RMB Harap PORDI Berkembang di Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING– Wakil Wali Kota Palopo, Dr H Rahmat Masri Bandaso (RMB) menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kota Palopo di Aula Rujab Wawali, Jumat, 18 Maret 2022.

RMB menyampaikan sambutan pada pengukuhan Pengda PORDI Palopo.
–ft: istimewa


”Hari ini (Jumat), saya diminta memberi sambutan pada acara pengukuhan pengurus PORDI kota palopo dan GARDU (Keluarga Domino Unggul). Selaku pembina cabang olahraga ini, saya berharap olahraga ini tumbuh dalam ruang sosial dan membangun suatu sistem yang menjadikan domino bukan hanya sekedar permainan tapi olahraga yang akan dilirik ke depannya,” kata RMB.

Ia juga mengungkapkan, banyak versi, namun yang menguat dalam catatan sejarah, menunjukkan bahwa penemu permainan domino adalah Hung Ming (181-234 M). Ia menciptakan permainan ini agar prajuritnya tetap terjaga di malam hari di kamp untuk mengawasi musuh.

Dari Tiongkok, domino menyebar ke Eropa. Dari Eropa permainan domino terus menyebar ke seluruh dunia. Bahkan, sudah mulai dilombakan dan malah sudah ada kejuaraan dunianya.

Pada kesempatan itu, Ketua PORDI Sulsel menyerahkan sekaligus memasangkan pakaian uniform PORDI kepada RMB. ”PORDI Jaya, PORDI Jaya, jaya,” pekik RMB di akhir sambutannya. (ikh)

  • Bagikan