Karateka Cilik Asal Luwu Raih Medali Emas di Kejurda Karateka Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR — Satu lagi atlet karateka handal dimiliki Kabupaten Luwu. Adalah Muhammad Abid Arbi Arsyad (8), karateka cilik asal Kecamatan Bua, berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih emas di kejurda.
Muhammad Abid diketahui adalah putra ke-4 dari Anggota DPRD Luwu Fraksi NasDem, Arbi Arsyad ini.
Abis berhasil meraih Medali Emas pada Kejuaraan Daerah (Kajurda) Karate se Sulawesi Selatan yang digelar di Kota Makassar, 18-20 Maret 2022.
Karateka cilik tersebut saat ini tercatat sebagai siswa kelas dua di SDN 65 Kecamatan Bua, berhasil meraih juara 1 Karate Kelas Usia Dini.
Capaian prestasi yang diraih ini tentunya berkat kerja keras M.Abid berlatih di bawah asuhan Guru Karatenya, Annur Halide.


Orang Tua, M. Abid, Arbi Arsyad, sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih anaknya.
“Saya sangat bersyukur atas raihan prestasi medali emas ini untuk mengharumkan nama Kabupaten Luwu di kancah karate di Sulsel,” kata, Arbi Arsyad ke media, Sabtu, 19 Maret 2022.
Lanjut, Arbi Arsyad, berharap agar olahraga Karate di Kabupaten Luwu semakin maju, serta SDM, Sarana dan Prasarananya semakin ditingkatkan.
Di samping itu, Arbi, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pengurus Karate Gayatri.
“Terkhusus Senpai Annur Halide, yang selama selama ini melatih dengan semangat, sabar, ikhlas kepada anak saya M. Abid sehingga dia bisa meraih juara mewakili Kabupaten Luwu, saya ucapkan banyak terimakasih,” ucap, Arbi.
Selain itu, Legislator NasDem Luwu ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, dan Ketua DPD Partai Nasdem Luwu H. Andi Arham Basmin S.sos MM, yang turut memberikan dukungan moril kepada anaknya M.Abid.
“Terimakasih banyak, kepada Bapak Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, M.Pd dan Ketua DPD Partai Nasdem Luwu bapak H Andi Arham Basmin S.sos MM, yang turut memberikan dukungan moril kepada anak saya M.Abid,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan