Fantastis! Ganda Putra Indonesia Kunci Juara di All England 2022, Bagas/Fikri Kalahkan Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra Bantai Ji Ting/Tan Qiang

  • Bagikan

Ahsan/Hendra saat bantai Ji Ting/Tan Qiang. –badminton–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM–Luar biasa ganda putra Indonesia di ajang All England 2022. Dua ganda putra terbaiknya bakal saling bentrok di final.

Yakni, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana versus Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fikri/Bagas berhasil mengalahkan seniornya yang juga peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus di semifinal.

Sementara Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan wakil China, Ji Ting/Tan Qiang, dalam tiga gim.

Bertanding di Utitilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB, Ahsan/Hendra tampil dominan pada awal gim pertama. Laga baru berjalan tiga menit, Ahsan/Hendra sudah unggul 7-2 atas Ji Ting/Tan Qiang.

Ahsan/Hendra konsisten mendulang poin. Hanya dalam waktu singkat, Ahsan/Hendra menjauh dengan skor 19-11.

Namun, Ji Ting/Tan Qiang sempat memberi perlawanan. Ahsan/Hendra pun beberapa kali salah mengantisipasi serangan wakil China tersebut.

Skor berubah menjadi 20-16 kala drop shot Hendra membentur net. Akan tetapi, Ahsan/Hendra bisa menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua berjalan sengit karena kedua pasangan saling jual-beli poin. Ji Ting/Tan Qiang pun unggul 11-16 dariThe Daddies.

Ahsan/Hendra memperkecil ketertinggalan menjadi 10-12. Sayang, Ahsan/Hendra kehilangan fokus sehingga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Pasangan China memanfaatkan itu untuk merebut gim kedua dengan skor 21-14.

Pada awal gim ketiga, Ji Ting/Tan Qiang tampil tidak tenang. Ahsan/Hendra memanfaatkan kesempatan tersebut untuk unggul 5-0.

Serangan bertubi-tubi The Daddies membuat Ji Ting/Tan Qiang kesulitan. Ahsan/Hendra pun menjauh 11-3.

Ji Ting/Tan Qiang berupaya memperkecil kedudukan. Akan tetapi, Ahsan/Hendra terus menjaga defisit angka yang cukup jauh hingga unggul 18-10. Ahsan Hendra pun mengamankan gim ketiga dengan skor 21-13.

The Daddies akan bersua juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di partai puncak. Jadi, Indonesia dipastikan mengamankan satu gelar juara dari All England 2022, yaitu di sektor ganda putra. (Net/pp)

  • Bagikan