FKJ Tak Campuri Muscab HIPMI, Imam Pribadi: Fokus MTQ

  • Bagikan

Imam Pribadi. 

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palopo periode 2022-2025 tidak lama lagi akan digelar.

Wadah yang mempersatukan para pengusaha muda Indonesia khususnya di Kota Palopo ini rencananya akan berlangsung pada Mei 2022 Mei mendatang.

Sejauh ini sudah ada dua calon ketua yang telah mendeklarasikan diri maju menakhodai HIPMI Kota Palopo periode 2022-2026. Keduanya adalah Imbara Firman dan Dedi Irawan. Bahkan kedua calon ketua itu sudah menarasikan terkait visi misi jika terpilih menjadi ketua HIPMI Kota Palopo.

Sekaitan dengan suksesi ketua HIPMI itu, beberapa harapan lahir dari tokoh-tokoh muda Kota Palopo, diantaranya Farid Kasim Judas. Melalui kerabat dekatnya, Imam Pribadi yang juga Dekan FKIP Unismuh, menyebutkan jika harapan terbesar FKJ pada momentum Musda HIPMI ini, adalah prosesnya berjalan baik hingga hasilnya HIPMI menemukan nakhoda baru.

Siapapun yang terpilih nantinya adalah yang terbaik bagi HIPMI. Pasalnya, kedua tokoh yang bertarung adalah tokoh pengusaha muda yang memiliki kapasitas dan peluang yang sama untuk memajukan HIPMI Kota Palopo.

“Sehingga FKJ berharap kiranya pemilihan Ketua HIPMI Kota Palopo berjalan dengan baik, demokratis dan tanpa ada interpensi dan tendensi apapun. Karena pada dasarnya tujuan para calon ketua sama yaitu bagaimana membawa HIPMI Kota Palopo menjadi wadah berhimpun para pengusaha muda yang akan memberikan manfaat bagi masyaralat Kota Palopo,” kata Imam Pribadi.

Untuk itu, FKJ kata Imam Pribadi, enggan mencampuri proses muscab tersebut. Apalagi FKJ sendiri saat ini tengah fokus mengurusi berbagai agenda-agenda pemerintah Kota Palopo.

Diantaranya, pembenahan SDM kepegawaian hingga ke tingkat kelurahan, pencegahan stunting, hingga pelaksanaan Musabaqah Tilawaril Qur’an (MTQ) yang akan digelar selama waktu dekat ini.

” Beliau (FKJ) mendukung kesuksesan pelaksanaan Muscab HIPMI. Tetapi beliau tegas, tidak ingin mengintervensi lebih jauh. Apalagi jika dikaitkan dengan salah satu kandidat tertentu,” tandas Imam.

“FKJ saat ini tengah fokus mengurusi agenda-agenda penting pemerintah. Salah satunya MTQ. Apalagi beliau adalah ketua panitia pada event religi yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kota Palopo, ” Tutup Imam. (aldy)

  • Bagikan