Cakka Nyatakan Maju Caleg DPR RI

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Siapa tak kenal Ir H Andi Mudzakkar. Ia mantan bupati Luwu dua periode. Sebelum jadi bupati, Cakka–sapaan akrab–Opu Wara pernah jadi wakil ketua dan ketua DPRD Kabupaten Luwu. Pada pemilu legislatif tahun 2024, Cakka menyatakan kesiapannya maju caleg DPR RI.

”Insya Allah. Saya maju caleg DPR RI,” tegas Ir H Andi Mudzakkar sebelum tampil sebagai narasumber pada rapat kerja (rakerda) Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Jumat 25 Maret 2022, di lantai III gedung pasca. ”Sudah saya putuskan akan maju caleg,” lanjutnya yang tampil dengan stelan baju kemeja kotak dan mengenakan topi biasa.

Mau lewat partai politik, apa? ”Ini masih wait and see,” katanya sambil ngerokok. ”Hampir semua partai politik (parpol) mengajak untuk bergabung,” sambung dia.

Mantan Bupati Luwu dua periode ini, mengatakan, ia belum memutuskan parpol yang dikendarai pada Pileg 2024 nanti. “Saya akan lihat dulu, parpol yang mengusung Capres pada Pilpres lalu,” ucapnya.

Sebelumnya dilansir bahwa PKS dan Partai Gerindra disebut-sebut akan mengusung Cakka sebagai Caleg DPR-RI Dapil Sulsel III meliputi Tana Luwu, Toraja, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang. Ada juga partai NasDem dan partai besar lainnya.

“Insya Allah saya maju,” tegsnya lagi lalu pamit untuk membawa materi di depan civitas akademika Unanda.

Ia tampil sebagai narasumber bersama Rektor Unanda, Dr Annas Boceng, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman, Ir Abd Madjid Tahir, Ms, wakil ketua pengurus YTC Luwu. Sedangkan Cakka duduk di pembina yayasan To Ciung.(ikh-ary)

  • Bagikan