KANTOR IMIGRASI PALOPO RAPAT TIMPORA DI LUWU UTARA

  • Bagikan

MASAMBA —Kantor Imigrasi Palopo melakukan kegiatan dan pembentukan dan rapat koordinasi pengawasan orang asing,  Rabu 30 Maret 2022, di Hotel Remaja Indah Masamba , Kabupaten Luwu Utara. Timpora tingkat kecamatan Luwu Utara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah instansi terkait yang juga merupakan anggota dari TIMPORA yaitu seluruh camat, kapolsek dan Danramil se kabupaten luwu utara serta ketua Apdesi luwu utara.

Ketua Panitia kegiatan, Adriansyah, mengatakan, pembentukan dan rapat koordinasi tim pengawasan orang asing ini diharapkan menjadi wadah komunikasi. Selanjutnya sambutan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo ,Benyamin Kali Patembal Harahap menyampaikan
“Tujuan dilaksanakan pembentukan dan rapat koordinasi tim pengawasan orang asing ini adalah sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan peningkatan ketertiban dan stabilitas keamanan,” katanya. Dalam rangka mengantisipasi pengaruh negatif dari keberadaan dan kegiatan orang asing, pertukaran informasi antar instansi pemerintah dan inventarisasi keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Luwu Utara . Selanjutnya, acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Dalam sambutannya,  wakil bupati menyampaikan kordinasi menjadi hal penting untuk melakukan pengawasan agar objek yang diawasi sesuai dengan tujuan sehingga kolaborasi dan sinergi antar instansi menjadi suatu keharusan.

“Cara-cara pengawasan juga harus perlu dipahami karena kita tidak mau ada unsur ketersinggungan bagi orang asing tersebut,” kata Suaib.

Diharapkan ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tugas-tugas para camat.
Adapun Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi yang dibawakan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo bapak Benyamin KP Harahap dan Kasat Intelkam Polres Luwu Utara AKP Palmer Sianipar.(rls/ary)

  • Bagikan