MKD Bersama Beberapa Pengurus Partai dan Sejumlah Tokoh, Terlihat Mesra di Kantor DPD Berkarya

  • Bagikan

Terlihat MKD dan yang lainnya tersenyum dan mengacungkan jempol di kantor Partai Berkarya. — ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Sosok pengusaha muda Muhammad Kamal Dakka (MKD) terlihat menghadiri peresmian kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya di Jl. Lembu, Kelurahan Balandai, Kecamatan Wara Utara, Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu, 30 Maret 2022.

Tidak hanya MKD saja yang hadir pada acara peresmian kantor DPD Partai Berkarya Kota Palopo yang diketuai oleh Taming Somba, tapi juga terlihat pengurus partai lain seperti Bata Manurun dari pengurus Partai Demokrat, Sapar Sampetan Sekjen Partai Gerindra, Jafaruddin salah seorang Tokoh pemuda Kelurahan To’ Bulung (eks pengurus Partai Gerindra) dan bahkan Budi Sada selaku ketua DPD Partai Gelora Palopo pun juga ikut hadir.

Usai syukuran peresmian kantor DPD Partai Berkarya, MKD beserta pengurus, ketua partai dan Tokoh pemuda yang hadir pada kesempatan tersebut, melanjutkan bincang santai seperti ala warung kopi (Warkop). Namun dalam perbincangan tersebut, tidak ada judul tertentu terlebih lagi mengarah ke pembahasan arah politik Pilwalkot 2024 mendatang yang sedang panas- panasnya dibahas di grub politik media sosial.

Terlihat tidak ada kecanggungan maupun sekat yang membatasi antara satu dengan yang lain. Bercerita pengalaman serta perjalan hidup lucu dari satu orang ke orang lainnya, itu kemudian memicu tawa terbahak- bahak dari mereka yang hadir.

Usai bincang santai kurang lebih tiga jam lamanya yang dimulai sekira pukul 13:00 Wita sampai sekira 15:30 Wita, MKD yang sempat dimintai komentar sebelum meninggalkan kantor DPD Berkarya, ia hanya menyebutkan bahwa kehadirannya yakni memenuhi undangan sekaligus sebagai bentuk dukungan moral kepada Taming yang disebutkan merupakan keluarga dekatnya.

“Bisa juga disebut memenuhi undangan. Namun, menurut saya meski tidak diundang saya akan tetap datang karena ketua DPD Partai Berkarya Palopo, itu merupakan keluarga dekat. Jadi ini sebagai bentuk suport kepada keluarga yang diberi amanah seperti pak Taming ini sebagai ketua DPD Partai Berkarya Palopo. Terus tadi kita sempat berbincang- bincang santai bersama yang lainnya, perbincangan kita itu tidak ada yang spesial hanya bercerita tentang perjalanan hidup dan pengalaman yang diperoleh selama ini,” kata MKD.

Hal serupa juga diungkap Taming, saat para undangan telah pulang. Menurutnya kehadiran Tokoh pemuda juga beberapa pengurus partai yang sempat hadir dan ketua DPD Partai Gelora pada peresmian sekaligus syukuran kantor DPD Partai Berkarya, itu semata- menghadiri undangan yang disampaikan kepada mereka.

“Alhamdulillah kantor kami sudah ada dan mereka yang hadir tadi, itu semuanya kita undang. Mereka juga bukan orang lain, semua telah saya anggap sebagai kakak, adik dan orang tua sendiri. Sebelum mereka pulang ke rumah atau rutinitas masing- masing, memang tadi kita lama berbincang tapi berbincang santai tanpa judul atau topik tertentu, apalagi soal politik. Intinya selain syukuran peresmian kantor DPD Partai Berkarya, ini juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan dengan yang lain makin erat,” kata Taming. (Riawan)

  • Bagikan