RMB dan Prof Pirol Launching Film “Dhea, Lara Sang Dara”

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI– Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB) menghadiri launching penayangan perdana film berjudul “Dhea, Lara Sang Dara” di Auditorium Kampus IAIN Kota Palopo, Rabu 30 Maret 2022.

Wawali mengapresiasi film anak daerah yang dibuat oleh anak muda yang bertalenta. Film ini diharapkan menjadi inspirasi dan edukasi bagi generasi muda, bahkan dirinya mengajak semua prodi di IAIN Palopo agar melakukan upaya-upaya untuk menginspirasi mahasiswa dalam berkarya. Dirinya yang hadir pada penayangan perdana tersebut, RMB mengaku bangga eksistensi mahasiswa dalam membuat film yang sebagus ini.

“Talenta mahasiswa harus diasah terus dalam berkarya,” tandasnya seraya mengapresiasi dukungan maksimal pihak kampus, pihak polres Palopo dan sejumlah pendukung pembuatan film yang berdurasi sekitar 30 menit tersebut.

Hal senada, diutarakan oleh Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg yang berharap agar film karya mahasiswa dapat menumbuhkan semangat literasi dikalangan mahasiswa. Film tersebut menceritakan tentang kasus pelecehan seksual di lingkungan pendidikan yang perlu menjadi atensi bagi semua pihak.

Menariknya sejumlah tokoh ikut serta bermain dalam film tersebut diantaranya Wakil Wali Kota Palopo, Wakil Rektor IAIN Palopo, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, termasuk Ketua DWP IAIN Palopo.

Menurut salah seorang kru, Muh Ali, film tersebut digarap sekitar tiga bulan dan didominasi oleh mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam.

Turut hadir dalam acara penayangan perdana tersebut AKP Patobung, Humas polres Palopo, dan sekitar 500 mahasiswa yang memadati Auditorium Phinisi IAIN Palopo. (rls/ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version