Dandim 1414 Tator, Sosialisasi Penerimaan Komponen Cadangan

  • Bagikan

Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P, saat mensosialisasikan Tentang penerimaan Komponen Cadangan di kantor Bupati di Marante , Kamis, 31 Maret 2022. –albert–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO– Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P mensosialisasikan Tentang penerimaan Komponen Cadangan.

Bertempat di Bukit Marante Kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Tondon, Dalam penyampaiannya Komponen Cadangan Adalah suatu satuan yang di bentuk oleh Menteri Pertahanan untuk mendukung pertahanan negara, Kamis, 31 Maret 2022.

“Telah dibuka pendaftaran online atau bisa juga mendaftar langsung di Kodim 1414/Tator.  Yang berminat bisa daftarkan diri atau ada keluarga, rekan bisa disampaikan kepada mereka siapa tahu ada yang berminat bergabung bersama komponen cadangan,”  kata Letkol Inf. Amril, mantan Danyon 13 Group 1 Kopassus.

Komponen Cadangan memiliki batas usia 17 sampai 35 tahun masih bisa mendaftar.  Semua ASN boleh mengikuti pendidikan dasar militer, latihan diselenggarakan di Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto. Pendidikannya berjalan kurang lebih tiga bulan.

Saat pendidikan, seragam sudah ditanggung negara. Maka dari itulah kita harus selalu siap. Kemudian, ketika menjadi Komponen Cadangan pekerjaan  yang sekarang masih akan tetap akan kembali bekerja seperti semula.

“Harapan saya, semoga ada yang minat dan tertarik dengan Komponen Cadangan ini dan bisa mendukung program Menteri Pertahanan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.harapnya.(albert)

  • Bagikan