Rayakan HUT dengan Khidmat, Pegadaian Palopo Beri Penghargaan Yulibaris dan Lepas Karyawan Purna Bakti

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Meski perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pegadaian Palopo berlangsung sederhana, namun berjalan penuh khidmat.

Terlihat, pada perayaan HUT ke-121, Jumat, 1 April 2022 pagi, kegiatannya sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng di Kantor Pegadaian Area Palopo, sekira pukul 07.30 Wita.

Pada perayaan itu, pihak Pegadaian memberikan penghargaan Yubilaris kepada insan Pegadaian yang telah setia berkarya di Pegadaian selama 15, 20, 25, 30, dan 35 tahun terus menerus berkarya tanpa cela.

”Kita juga melakukan seremoni pelepasan bagi insan Pegadaian yang baru memasuki masa purna tugas,” kata Vice President PT. Pegadaian (Persero) Area Palopo, Sudjarwono di sela-sela HUT Pegadaian.

Sejumnlah karyawan PT Pegadaian Palopo yang ikut merayakan HUT Pegadaian Palopo, Jumat, 1 April 2022. –ist–

Sementara untuk para pensiunan atau purna tugas Pegadaian, manajemen berbagi kebahagiaan dengan memberikan apresiasi sebesar Rp1,5 juta. ”Ini naik dari tahun sebelumnya. Melalui ini pula, kami mohon doa dari sepuh purnakarya agar perusahaan dapat memiliki kinerja yang lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Pada perayaan HUT Pegadaian ini, terlihat yang hadir di antaranya beberapa mitra dan stakeholder PT. Pegadaian seperti BRI, PNM, Jamkrindo, Jasa Raharja, dan mitra hukum Parawangsa, SH., M.Kn

Momentum ulang tahun ini mengusung tema “Berarti untuk Negeri” dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk memulai langkah baru dari pegadaian dengan layanan terbaru yang lebih memberikan manfaat pada masyarakat umum.

Karyawati PT Pegadaian Palopo. –ist–

Seperti diketahui, tahun ini, mulai 1 April, PT Pegadaian sebagai anak perusahaan BRI resmi menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ketentuannya sama dengan KUR BRI, bunga enam persen per tahun, plafond minimal Rp10 juta, maksimal Rp500 juta. Disamping itu, semua agen BRI (BRILink) otomatis merangkap jadi Agen Pegadaian.

Lanjut Sudjarwono mengatakan, dalam rangka HUT ke-121, Pegadaian Palopo melaksanakan sejumlah kegiatan internal Pegadaian pada pekan lalu. Seperti pertandingan futsal, tennis meja, dan balap karung.

Masih rangkaian HUT, Pegadaian memberikan promo kepada nasabah berupa subsidi bungan kredit UMKM, diskon 10 persen cicilan investasi emas sebesar Rp10 ribu per gram.

Subsidi bunga diberikan kepada pelaku UMKM di Kab. Lutra kerjasama Pemkab Lutra. Dimana, Pemkab Lutra menyiapkan dana Rp1,6 miliar untuk disalurkan sebagai kredit modal usaha kaum milenial pada awal Maret ini. Rp1 miliar dalam bentuk kredit yang diberikan kepada sekira 40 pelaku UMKM, dan Rp600 juta subsidi bunga. ”Jadi pelaku UMKM mendapat kredit usaha tanpa bunga,” ucapnya. (uce)

  • Bagikan