Siswa SMP di Palopo Diberi Pengetahuan P4GN

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA– Narkoba sudah menyasar kalangan remaja saat ini. Hal ini membuat Dinas Pendidikan Kota Palopo bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) memprogramkan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMP.

Hal ini diungkapkan Kabid Dikdas SMP, Hj Rosnida SE., MM kepada Palopo Pos, Rabu 13 April 2022. Hj Rosnida menyebutkan, program P4GN mulai diprogramkan tahun 2022 di seluruh SMP negeri maupun swasta se Kota Palopo.

Pasalnya, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan pemerintah serta dunia usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Program ini, sebut Hj Rosnida, memberikan sosialisasi kepada siswa agar paham mengenai bahaya dan dampak buruk penyalahgunaan narkotika secara dini.

”Karena data di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menunjukkan kasus Narkoba didominasi dari kalangan remaja,” jelasnya.

Pada sosialisasi tersebut, siswa diberikan penjelasan mengenai jenis dan bahaya narkoba, jerat hukum penyalahgunaan Narkoba serta motivasi untuk mnjadi generasi muda yang anti Narkoba. (rhm)

  • Bagikan