Andi Lukman Tantang KPRI Bung LLDIKTI IX Beradaptasi Pada Pelayanan Digitalisasi Koperasi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- KPRI Bung Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara sangat membanggakan karena telah beralih status dari Koperasi Primer Kota menjadi Koperasi Primer Nasional.

Hal tersebut ditegaskan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-35, KPRI Bung Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Senin 18 April 2022 secara daring.

Dijelaskan, pencapaian itu merupakan kerja kerja luar biasa dari para pengurus dan anggota.

Perubahan status itu sehingga Andi Lukman berharap tingkatkan pelayanan dan kinerja. Termasuk memperhatikan arahan Menteri Koperasi RI untuk melakukan digitalisasi koperasi.

Andi Lukman tantang para pengurus mencoba melakukan pelayanan secara digital guna memenuhi tantangan dunia global yang telah menjadi sebuah keniscayaan.

Sisi lain Andi Lukman juga mengapresiasi pengurus KPRI Bung yang menerima anggota dari kalangan dosen tetap yayasan yang telah mendapat sertifikasi dosen.

Selain itu KPRI Bung dapat juga jadi mitra bagi LLDIKTI IX pada pengadaan barang dan jasa. Jadi semua kebutuhan kantor LLDIKTI IX kalau bisa terlayani di KPRI dan baru keluar jika kebutuhan itu tidak dapat dilayani, katanya.

Mengingat pegawai LLDIKTI IX banyak melakukan perjalanan maka KPRI Bung bisa juga membuka usaha travel untuk tiket perjalanan.

Semua inovasi unit usaha itu dengan harapan dapat semakin lebih meningkatkan kesejahteraan bagi para anggotanya.

RAT KPRI Bung ke-35 turut dihadiri Menteri Koperasi diwakili oleh Kepala Bidang Bidang Kepatuhan dan Sistem Pelaporan Koperasi, Try Aditya Putra.

Hadir dalam RAT ke-35 secara luring di Ruang Aula Ridwan, Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX, para pengurus KPRI Bung, Ketua: Prof Dr. Hj.A.Niniek Fariaty Lantara, M.Si. Wakil Ketua; Prof Dr.H.Abd Rahman, SH, MH. Sekretaris; Prof Dr. Elisa Meiyani, M.Si. Wakil Sekretaris; Decy Wahyuni, S.Sos, M.Ikom. Bendahara; Muhammad Amir, SH, MH.

Pengawas KPRI Bung, Ketua: Prof Dr.H.Syamsul Ridjal, SE, MS. Anggota; Prof Dr H.A.Muin Fahmal, SH, MH dan Dr. Muh Rum, SE, M.Si. Manager KPRI Bung, Drs. Eldi Manca, M.Si, Ak.Ca
serta para pengelola dan karyawan. (rls/*)

  • Bagikan