Safari Ramadan di Lebang, Wali Kota Serahkan Sertifikat Gratis

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir bersama warga penerima sertifikat gratis saat safari ramadan di Km 4 Lebang, Kecamatan Wara Barat, Selasa, 19 April 2022. --ft: humas/pemkot

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LEBANG-- Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH dan unsur Forkopimda buka puasa bersama dalam rangkaian agenda Safari Ramadan Pemerintah Kota Palopo di Masjid Nurul Yaqien, Km 4 Lebang Kecamatan Wara Barat, Selasa, 19 April 2022.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menyerahkan sertifikat tanah gratis secara simbolis kepada warga setempat.

Sambutan Wali Kota mengatakan, banyak hal yang perlu disyukuri. Salah satunya adalah kepedulian pemerintah kepada masyarakat. “Hari ini dengan adanya program dari Pertanahan Kota Palopo, berupa penambahan kuota untuk pembuatan sertifikat tanah, untuk warga Kota Palopo. Masyarakat dapat menanyakan kepada RT, kepada Lurah, atau ke Kantor Pertanahan, agar diberitahukan tata caranya, ini semua untuk kemaslahatan masyarakat," kata Wali Kota.

“RT/RW dapat menyampaikan kepada warganya, untuk mengurus sertifikat, agar supaya masyarakat yang ingin mengajukan modal usaha, sudah mempunyai pegangan yaitu sertifikat tanah itu sendiri,” tambahnya.

Program pemerintah ini, bisa dimanfaatkan Masyarakat, dan ini gratis jangan sampai ada masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah ini mengalami kendala, atau kesulitan lagi.

Wali Kota juga menekankan, agar Camat, Lurah, agar memberitahukan warganya, untuk melakukan Vaksin, dan aparat Pemda, agar menjadi contoh untuk vaksinasi I, II, dan booster (lengkap).

"Kalo ada orang yang tidak mau vaksin tolong ditinjau diliat apakah memang keadaannya tidak memungkinkan untuk vaksin, atau lagi dalam keadaan sakit," tandas Wali Kota.

Pada akhir acara, dilanjutkan dengan tanya jawab, diskusi antara warga dengan Wali Kota. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah kepada warga setempat secara simbolis oleh Walikota, doa bersama, dan salat magrib berjamaah. (rls)

  • Bagikan