Lurah Padang Lambe Terlibat Laka, Tabrak Pengendara Sepeda Motor, Begini Kondisinya

  • Bagikan

Mobil Gran Max dan sepeda motor yang terlibat laka saat diamankan di kantor Lantas di Jl. Kelapa. --riawan junaid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kendaraan dinas (Randis) milik Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo terlibat laka dengan sepeda motor di Jl. Dr. Ratulangi, Kelurahan Salobulo.

Peritiwa tersebut terjadi, Rabu, 20 April 2022 sekira pukul 22:00 Wita. Diketahui Randis Gran Max warna silver nomor polisi DP 8116 E, itu dikemudikan oleh Awaluddin yang merupakan Lurah Padang Lambe.

Informasi yang diperoleh, Awaluddin mengemudikan mobil tersebut bergerak dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan sedang. Diduga karena tidak dapat menguasai laju kendaraan, mobil yang dikemudikan sempat turun ke badan jalan dan menghindari beberapa pengendara. Namun, nasib nahas dialami oleh salah seorang pengendara yang ditabrak dari arah belakang saat mobil berhasil dibanting ke atas badan jalan.

Seorang pengendara sepeda motor yang mengalami nasib nahas tersebut, yakni Asrida.

Asrida ditabrak hingga terpental masuk ke tengah badan jalan. Usai menabrak, randis yang dikemudikan oleh Awaluddin itu kembali nyaris menabrak beberapa warga di depan pedagang baju yang berada di bahu jalan. Beruntung warga tersebut masih bisa selamat dari musibah laka, sementara Awaluddin dan Randis yang dikemudikan terhenti setelah menabrak tiang traffick light.

Akibat peristiwa itu, Asrida mengalami patah tulang pada kaki dan sepeda motor yang dikendarai mengalami kerusakan. Karena luka yang dialami, korban dilarikan ke RS. Bintang Laut untuk mendapat pertolongan tim medis dan saat ini diketahui masih menjalani proses rawat inap pasca dilakukan operasi pada kakinya akibat laka yang dialami itu.

Diketahui pula peristiwa itu telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Palopo dan dua unit kendaraan yang terlibat laka telah diamankan di Kantor Lantas di Jl. Kelapa, Kota Palopo.

Kasat Lantas Polres Palopo AKP Suryanto yang dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat, 22 April 2022 sekira pukul 04:00 Wita dini hari, melalui Kanit Laka Ipda Arifuddin, mengatakan peristiwa Laka yang melibatkan pengemudi mobil gran max dan pengendara sepeda motor, itu akan dilakukan upaya penyelesaian secara kekeluargaan.

"Kita sudah mempertemukan pengemudi mobil gran max dengan keluarga korban. Nanti akan dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan," kata Arifuddin.(Riawan)

  • Bagikan