Bangkitkan Kejayaan Sektor Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19, Toraja Carnaval akan Digelar di Buntu Burake

  • Bagikan
Tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel saat berkunjung dan memantau lokasi pelaksanaan Toraja Carnaval di Objek Wisata Religi Patung Tuhan Yesus Memberkati Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Senin (25/4/2022).--risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Event Toraja Carnaval akan digelar di Objek Wisata Religi Patung Tuhan Yesus Memberkati Burake di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja pada tanggal 19-21 Mei 2020 mendatang.

Kegiatan budaya yang dirangkaikan lomba-lomba itu dipersembahkan oleh John Rende Mangontan (JRM) yang juga Anggota DPRD Sulawesi Selataan Fraksi Partai Golkar.

Puncak Toraja Carnaval akan dihibur dua artis ibukota yakni eks vokalis Ada Band, Doni Sibarani dan jebolan Indonesia Idol cilik, Sharon.

Menurut JRM, sebanyak 500 orang dari berbagai kalangan akan dilibatkan dan menampilkan beragam atraksi menarik, baik seni dan budaya serta pameran produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Toraja.

Pemerintah Provinsi Sulsel turut terlibat berpartisipasi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang terlihat berkunjung ke lokasi acara untuk melihat langsung venue, dan mengecek kesiapan event Toraja Carnaval.

“Untuk raih event secara maksimal, memang harus ada persiapan dari awal dan kami hadir memastikan bagaimana proses pelaksanaan, termasuk tempat yang akan dijadikan lokasi acara,” ucap Kabid Pengembangan Pemasaran, Disbudpar Sulsel, Teken, Senin (25/4/2022).

Kata Teken sangat optimisnya mampu menjadi tonggak bangkitnya kembali kejayaan sektor pariwisata di Toraja melalui event Toraja Carnaval setelah beberapa tahun terakhir terganggu karena pandemi Covid-19

“Harapan kita bersama agar event seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Usai memantau lokasi pelaksanaan event, rombongan tim provinsi bertandang ke kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Tana Toraja untuk berdiskusi dan diterima Kepala Bidang Promosi Dispar Tana Toraja, Christianty Mangoting. (risna)

  • Bagikan