PSM Makassar Target Final di Piala AFC 2022, Munafri: Kami Punya Pengalaman, Tak Ingin Numpang Lewat

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar duel udara dengan pemain PSS Sleman di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/3). PSM Makassar menjadi wakil Indonesia bersama Bali United. (Liga Indonesia Baru) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "PSM Makassar Target Final di Piala AFC 2022, Modalnya Mentereng", https://bali.jpnn.com/sport/15143/psm-makassar-target-final-di-piala-afc-2022-modalnya-mentereng. --jpnn--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar sangat optmis bisa melaju ke babak final Piala AFC Juli 2022 mendatang.

"Target kami adalah menembus babak final,” ujar Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin dilansir dari JPNN.com.

Pada ajang Piala AFC 2022, Pasukan Ramang -julukan PSM Makassar tergabung dalam grup H.

PSM Makassar akan bersaing dengan klub tuan rumah Kuala Lumpur City FC, Tampines Rovers dari Singapura dan masih menunggu satu klub lainnya.

"Kami memiliki pengalaman di Piala AFC. Kali ini, kami tidak hanya sekadar menumpang lewat saja," kata Munafri Arifuddin.

Menurut Appi, sapaan akrabnya, pada 2019 lalu PSM Makassar tampil tidak mengecewakan di Piala AFC.

PSM Makassar hanya kalah selisih gol pada babak semifinal dari klub asal Vietnam.

"PSM pernah merasakan juara grup dan hanya kalah selisih gol pada partai semifinal zona ASEAN," jelas Munafri Arifuddin.

Capaian itu bakal diperbaiki pada keikutsertaan tahun ini. Munafri Arifuddin bertekad membawa PSM Makassar lolos ke babak final zona ASEAN musim ini berbekal pengamanan yang dimiliki. Modalnya sudah cukup, yakni pelatih yang kenyang pengalaman di kompetisi sepak bola luar negeri.

"Target kami adalah menembus babak final. PSM memiliki pelatih yang bagus. Saya rasa Bernardo Tavares bisa meracik timnya dengan baik," papar Munafri Arifudin.

Seperti diketahui, Indonesia mengirim dua wakilnya di Piala AFC Juli 2022 mendatang, yakni Bali United dan PSM Makassar. Baik Bali United maupun PSM Makassar sama-sama memasang target tinggi setelah dalam keikutsertaan sebelumnya meraih hasil yang tidak memuaskan. (jpnn/pp)

  • Bagikan