Seru, Semifinal Liga Champions, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Karim Benzema cs bersiap menghadapi Manchester City. --twitter--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, -- Anda pecinta bola? Sebentar lagi laga seru akan tersaji. Yah, tentunya di ajang Liga Champions.

Saat ini, telah mencapai fase semifinal dan bakal kembali digelar mulai Rabu, 27 April 2022 dini hari Wita. Selama dua pekan ke depan, setiap tengah pekan, ada empat pertandingan yang bakal digelar.

Pertama ada laga antara Manchester City dan Real Madrid yang akan berhadapan. Man City melangkah ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, dengan agregat 1-0.

Sementara itu, Real Madrid berhasil melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan sang juara bertahan Liga Champions, Chelsea.

Los Blancos melangkah ke semifinal setelah menang agregat 4-3. The Reds alias Si Merah-julukan Liverpool-lebih dulu menjadi tuan rumah di Anfield pada Kamis, 28 April 2022 dinihari Wita.

Setelah itu, giliran Liverpool yang bertandang ke markas Villarreal pada Rabu, 4 Mei 2022 dini hari Wita. Pada pertandingan pertama, Manchester City dan Real Madrid akan bertemu di Etihad Stadium.

Ini akan jadi laga menarik yang banyak menjanjikan drama. Manchester City tengah berjuang mengejar gelar Liga Champions pertamanya.

Torehan terbaik mereka sebelumnya adalah menjadi runner-up (2020/21). Adapun Real Madrid merupakan raja di ajang Liga Champions. Klub asal Spanyol ini sudah 13 kali menjadi juara. Manchester City dan Real Madrid pernah bertemu enam kali.

Keduanya relatif imbang, sama-sama menang dua kali dan dua laga lain seri. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar musim 2019/20. Manchester City kala itu berhasil menyingkirkan Real Madrid setelah memenangi kedua pertemuan. (rm/pp)

JADWAL SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS:

Rabu, 27 April 2022

Manchester City vs Real Madrid
Stadion Etihad
Pukul: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV

Kamis, 28 April 2022
Liverpool vs Villarreal
Stadion Anfield
Pukul: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming di Vidio: https://www.vidio.com/categories/56-champions

Rabu, 4 Mei 2022
Villarreal vs Liverpool
Stadion de la Ceramica
Pukul: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming di Vidio: https://www.vidio.com/categories/56-champions

Kamis, 5 Mei 2022
Real Madrid vs Manchester City
Stadion Santiago Bernabeu
Pukul: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming di Vidio: https://www.vidio.com/categories/56-champions

Top Skor Liga Champions

12 gol - Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
11 gol - Karim Benzema (Real Madrid), Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)
8 gol - Mohamed Salah (Liverpool)
7 gol - Christopher Nkunku (RB Leipzig)
6 gol - Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Arnaut Danjuma (Villarreal), Leroy Sane (Bayern Muenchen), Riyad Mahrez (Manchester City)
5 gol - Darwin Nunez (Benfica), Lionel Messi (PSG) (***)

  • Bagikan