Minum Kopi Depan Rumah, Perantau Asal Tana Toraja Tewas Ditembak KKB di Ilaga

  • Bagikan

Evakuasi korban penembakan asal Toraja, Samsul Sattu (45) di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. (Foto Humas Polda Papua).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Salah satu warga Tana Toraja tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kibologome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/4/2022).

Korban bernama Samsul Sattu (45) tertembak dibawah lengan kanan, kejadian terjadi pukul 17.00 saat korban sedang duduk dan minum kopi di depan teras rumah bersama tiga saksi lainnya.

Menurut keterangan saksi, dua pelaku datang dari samping kanan rumah korban dan langsung menembak Samsul Sattu dari bagian samping sebanyak satu kali.

Kemudian pelaku lari menuju ke arah jalan raya, kedua pelaku diduga merupakan anggota KKB Pimpinan Numbuk Telenggen.

Informasi diterima, korban Samsul Sattu berasal dari Tana Toraja yang lahir di Limbong Sangpolo, Kecamatan Kurra, dan baru dua tahun berada di Papua yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri membenarkan informasi adanya penembakan terhadap warga sipil di Puncak.

“Iya benar, ada warga sipil ditembak dan pelakunya belum bisa dipastikan,” kata Irjen Pol Fakhiri, dikutip dari beberapa sumber.

Mathius menjelaskan keberadaan jenazah Samsul Sattu dibawah ke Puskesmas Ilaga, dan rencanannya dari Timika akan diterbangkan ke Makassar lalu dibawah ke kampung halamannya di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (26/4/2022) hari ini.

Personel gabungan TNI-Polri di Puncak diperintahkan melakukan evakuasi terhadap warga pendatang yang ada di sekitar tempat kejadian ke dalam Kota Ilaga. (risna)

  • Bagikan