RMB Terima Bantuan BNI Rp10 Juta untuk Masjid Salolo

  • Bagikan
Pimpinan BNI cabang Palopo saat penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Hidayah Salolo Jl. Imam Bonjol, Jumat, 29 April 2022 siang. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PETTENE-- Pimpinan BNI cabang Palopo yang diwakili oleh Sudirman NS dan Awaludin menyerahkan Corporate Social Responsiblity (CSR) Rp10 juta kepada panitia pembangunan Masjid Al Hidayah Salolo Jl. Imam Bonjol, Jumat, 29 April 2022 siang.

Bantuan yang dikemas dalam program "Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan 2022" tersebut adalah salah bentuk kepedulian pimpinan dan jajaran BNI Cabang Palopo dalam mendukung upaya percepatan pembangunan Masjid Al Hidayah Salolo yang lokasinya tak jauh dari Kantor BNI Palopo.

Menurut Sudirman, Palopo memang perlu bangunan masjid yang besar selain Masjid Agung Palopo sebagaimana yang terdapat di daerah lainnya di tanah air. Karena dengan begitu akan membantu penguatan dimensi religi. Karena itu pihaknya memberi support atas pelaksanaan pembangunan masjid ini melalui penyaluran bantuan yang memang dibutuhkan oleh panitia pembangunan.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang juga Ketua Pembangunan Masjid Al Hidayah Salolo, mengatakan bahwa memang masjid yang dibangun pada era tahun 60-an tersebut telah dirancang sedemikian rupa untuk menampung jamaah yang lebih banyak dibandingkan dengan kondisi masjid sekarang.

Bahkan menurut RMB, Masjid Salolo nantinya akan dilengkapi dengan ruang pertemuan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk keperluan hajatan. Sehingga dengan demikian Masjid Salolo ke depan akan memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

RMB juga mengatakan bahwa kedepannya akan dikembangkan pula lembaga pendidikan yang representatif di lahan Masjid Salolo sebagai salah upaya melengkapi pelayanan kepada umat Islam seraya berterima kasih atas dukungan dari pihak BNI cabang Palopo, dirinya juga berharap pihak lain juga dapat melakukan hal serupa. (rls/ikh)

  • Bagikan