Akhiri Safari Ramadan di Malangke, Andi Rahim Berpesan Soal Ini

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, mengakhiri program Safari Ramadhan di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Sabtu, 30 April 2022.

Andi Rahim bersama rombongan berbuka puasa di Masjid Al Furqan, Dusun Sumber Agung Tengah, Desa Salekoe. Selanjutnya, menunaikan Salat Isya dan Salat Tarawih secara berjamaah di Masjid Jami Miftahus Sholah, Dusun Makkita, Desa Salekoe.

Dalam penutup Safari Ramadhan, Andi Rahim menyampaikan sejumlah pesan kepada jamaah maupun masyarakat Lutra secara umum. Ia mengajak jamaah untuk memastikan beragam amaliyah Ramadhan yang rutin dilakukan pada bulan suci Ramadhan berlanjut pada bulan-bulan berikutnya.

"Bulan Ramadhan ini ibarat pesantren bagi kita semua untuk belajar. Nah, mari pertahankan segala kebaikan ini pada bulan selanjutnya. Jika di bulan Ramadhan, kita rajin salat berjamaah, mengaji dan bersedekah, maka di bulan-bulan berikutnya harus kita upayakan untuk pertahankan," kata dia.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan agar kembali bertemu dengan bulan Ramadhan pada tahun depan. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik dan sentiasa mampu mempertahankan hal-hal baik pada bulan penuh berkah ini pada bulan-bulan selanjutnya," sambung pria yang dikenal dengan jargon Bangun Lutra ini.

Pada kesempatan itu, Andi Rahim juga berpesan kepada masyarakat Lutra untuk senantiasa solid dan bersinergi untuk membangun daerah. Berbagai kesulitan yang menimpa, mulai dari tragedi banjir bandang hingga pandemi Covid-19, diyakini dapat diatasi lewat kolaborasi antar semua pihak.

"Di masa sulit, kita mesti bergandengan tangan, harus saling bantu dan bersinergi. Yakin dan percaya, segala kesulitan itu dapat kita lalui lewat kerja keras dan kerja sama. Sudah semestinya semua pihak bersinergi, ya pemerintah, pengusaha dan masyarakat mesti bersinergi dalam membangun daerah," tutup Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu. (*/uce)

  • Bagikan