Polisi Pasang Spanduk Imbauan Mudik Aman dan Vaksinasi di Sepanjang Jalan Poros Tana Toraja

  • Bagikan

Personel Sat Lantas Polres Tana Toraja memasang spanduk imbauan bagi pengendara di sepanjang jalan poros Tana Toraja, Sabtu, 30 April 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 diperkirakan akan meningkat, dimana pemerintah mengizinkan warga melaksanakan mudik dengan syarat menuntaskan vaksinasi dosis lengkap.

Untuk itu pula, upaya dilakukan Polres Tana Toraja dalam melakukan sosialisasi kepada warga yang akan melaksanakan mudik lebaran untuk membentuk herd immunity melalui vaksinasi dosis ketiga (Booster).

Salah satu upaya dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yakni, memasang spanduk imbauan di sepanjang jalan poros Makale.

Bertuliskan ‘Lebaran Aman Dijalan, Ayo Vaksin Untuk Pencegahan’ dengan memberi peringatan kepada pengendara dan pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas sehingga dapat terhindar dari kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang menjelaskan tujuan dipasang spanduk untuk memberikan informasi, dan ajakan kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dan tentu mematuhi aturan lalu lintas sehingga aman sampai tujuan.

“Selain memberi imbauan secara lansung ke pengendara, cara lain memasang spanduk di sepanjang jalan poros juga sebagai bentuk informasi atau ajakan kepada pengendara sehingga aman dan selamat,” ujar Adnan, Sabtu (30/4/2022).

Kata Adnan, setiap Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan baik di perbatasan maupun titik rawan terjadinya kemacetan lalu lintas disiapkan personel Satlantas Polres Tana Toraja untuk bersiaga. (risna)

  • Bagikan