Momen Akrab Andi Rahim dan Petinggi TNI-Polri di Lutra, Buka Puasa Bareng hingga Bahas Pengamanan Malam Takbiran

  • Bagikan

Nampak ketika Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, menutup ibadah puasa terakhir dengan berbuka bersama jajaran petinggi TNI-Polri setempat, Minggu (1/5/2022). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, menutup ibadah puasa terakhir dengan berbuka bersama jajaran petinggi TNI-Polri setempat, Minggu (1/5/2022). Mereka tampak akrab berdiskusi, termasuk membahas persiapan pengamanan malam takbiran.

Tampak hadir Kapolres dan Wakapolres Lutra, Danyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Perwira Penghubung, Perwira Penghubung Kodim 1403/Sawerigading untuk Lutra, dan Danramil Masamba.

"Alhamdullilah, bisa menutup puasa Ramadhan tahun ini dengan berbuka bersama jajaran petinggi TNI-Polri di Lutra. Ini bentuk menjaga silaturahmi dan bukti sinergitas dalam rangka pengamanan selama Ramadhan, apalagi sudah H-1 Lebaran Idul Fitri, ada pengamanan malam takbiran dan tentunya saat dan pasca-lebaran," ungkap dia.

Andi Rahim menegaskan Pemuda Pancasila sebagai organisasi kepemudaan senantiasa siap bersinergi dan mendukung TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Sementara itu, Kapolres Lutra, AKBP Alfian Nurnas, mengungkapkan buka puasa bersama pimpinan TNI-Polri bersama Pemuda Pancasila Lutra merupakan wujud merawat silaturahmi dan menjalin sinergitas. Polri tentunya butuh dukungan seluruh pihak untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga, apalagi pada momen Hari Raya Idul Fitri.

"Tadi itu buka puasa bersama sekaligus dalam rangka persiapan gelar pasukan bersama untuk pengamanan malam takbiran di Luwu Utara," tuturnya.

Alfian menekankan pentingnya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama malam takbiran. Olehnya itu, pengamanan melalui penempatan personel di titik-titik strategis menjadi penting guna memastikan tidak ada gangguan kamtibmas, mulai dari malam takbiran hingga pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Polres Luwu Utara membentuk pos pengamanan di 3 titik strategis. Lokasinya di Kecamatan Masamba, Desa Salassa Kecamatan Baebunta dan desa Patoloan kecamatan Bone-Bone. (uce)

  • Bagikan