Momen Hardiknas Bertepatan Idulfitri, Ketua PGRI: Kode dari Ilahi Honorer Guru Jadi ASN

  • Bagikan

--ilustrasi--
PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ada pernyataan menarik dari Dewan Pembina Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Dudung Nurullah Koswara. Ia mengungkapkan, momen Idulfitri 2022 bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sebenarnya kode.

Kode dari Ilahi agar semua guru honorer terus diperhatikan dan segera mendapatkan perlakuan lebih istimewa dan dimartabatkan oleh pemerintah.

Menurut Dudung, hari raya bagi guru honorer bukanlah Hari Raya Idulfitri semata. Hari Raya Idulfitri itu mainstream, setiap tahun diikuti. 

"Namun, hari raya bagi entitas guru honorer adalah hari merayakan perubahan status," ujar Dudung kepada JPNN.com, Senin, 2 Mei 2022.

Dia melanjutkan, perubahan itu adalah status guru honorer berubah menjadi aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Itulah hari raya bagi guru honorer, yakni merayakan perubahan status.

Termasuk sejumlah guru honorer yang sudah lolos PPPK, sedang menunggu hari raya keluarnya SK.  

"Keluarnya SK bagi guru honorer adalah sebuah momen hari raya yang sebenarnya," ucapnya. 

Dia kembali menegaskan, mengapa Hari Raya Idulfitri tahun ini berbarengan dengan Hardiknas, ada kode dari Ilahi pada pemerintah yang artinya hari raya bagi guru honorer adalah  hari perubahan status. Pemerintah harus lebih memperhatikan entitas guru honorer. (jpnn/pp)

  • Bagikan