Ketua IKT Mimika Salurkan Bantuan ke GT Jemaat Rante Tagari

  • Bagikan

Sopian Madao saat menyerahkan kendaraan mobil dan diterima Ishak Pasulu Majelia Gereja Toraja jemaat Rante Tagari Tallunglipu. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA-- Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Mimika Tengah dan pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Papua, Yusuf Rombe Pasarrin (YRP) menyalurkan donasi di sejumlah tempat ibadah.

Donasi atau bantuan dari keluarga besar YRP tersebut salah satunya disalurkan di Gereja Toraja Jemaat Rante Tagari Klasis Tallunglipu, Kelurahan Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, 26 Februari 2022 lalu.

Adapun persembahan berupa kendaraan roda empat yakni Toyota Avanza All new 1,3 E MPV, diserahkan oleh Yusuf Rombe Pasarrin (YRP) melalui Sofian Madao (papa El), ipar dari Merda Rombe (Mama Lika).

Bukan hanya itu ada juga persembahan berupa Kerbau jantan yakni jenis Puyu' 3 ekor dan jenis Saleko (kerbau belang) 1 ekor.

Salah seorang kerabat Yusuf Rombe Pasarrin (YRP) kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa, 2 Mei 2022 mengatakan, itu sebagai bentuk kegiatan sosial guna meringankan beban sesama.

Mengingat mendiang almarhum nenek Lika pernah melakukan pelayanan sebagai penatua di Jemaat Rante Tagari Tallunglipu.

Setelah penyerahan kerbau itu, lalu dilanjutkan proses pelelangan di lokasi Gereja. Dari hasil lelang kerbau tersebut disumbangkan ke sejumlah anggota Jemaat Rante Tagari Tallunglipu dan juga disumbangkan kepada panti asuhan Kristen Tagari.

"Bantuan ini kami salurkan di Jemaat Rante Tagari. Kerbau yang sudah kami serahkan itu, lalu dilelang oleh pengurus Gereja. Dari hasil lelang tersebut dibagikan ke anggota jemaat dan panti asuhan Kristen Tagari Tallunglipu," ujar kerabat YRP.

Sementara itu, Pendeta Gereja Toraja Jemaat Rante Tagari Tallunglipu, Jois Triyana mengatakan adanya bantuan dari keluarga besar Yusuf Rombe Pasarrin (YRP) tentunya Jemaat Rante Tagari sangat bersyukur atas adanya bantuan kendaraan berupa satu unit mobil Avanza. Mobil Avanza itu diterima langsung oleh Penatua Isak Pasulu, M.Si.

"Bersyukur bahwa adanya bantuan ini sangat menolong mobilisasi pelayanan Jemaat, terutama untuk beberapa pelayanan yang cukup lumayan jauh yang memang sering kali lintas jemaat. Tidak hanya di klasis Tallunglipu tapi juga di beberapa tempat," ujarnya saat di temui di kediaman, Selasa, 2 Mei 2022 pagi.

Lebih lanjut, Jois Triyana, menjelaskan bahwa di sini kan Jemaat Rante Tagari sekitar 450 Kepala Keluarga (KK), dan tidak hanya satu atau dua tempat atau kampung tetapi umumnya itu menyebar di berbagai tempat di luar dari Toraja Utara dan Tana Toraja.

"Dengan adanya bantuan kendaraan ini tentunya semakin menolong pelayanan menjadi lebih baik, lebih efektif dan efisien. Lantaran didukung mobilisasi kendaraan, persembahan dari keluarga besar Yusuf Rombe Pasarrin (YRP)," ungkapnya.

"Saya mewakili seluruh jemaat Rante Tagari Tallunglipu mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuannya, semoga amal ibadahnya senantiasa diberkati Tuhan sekeluarga, amin," tutupnya.

Bukan hanya kali ini, sebelumnya, tiga unit kendaraan roda empat merek Avansa dan sejumlah roda dua tersebut disalurkan pada November 2013 lalu di tiga tempat (jemaat) di Toraja Utara.

Bukan hanya kali ini, sebelumnya, tiga unit kendaraan roda empat merek Avansa dan sejumlah roda dua tersebut disalurkan pada November 2013 lalu di tiga tempat (jemaat) di Toraja Utara. (albert)

  • Bagikan