Ditinggal Mudik, Empat Rumah Dibobol Maling

  • Bagikan
ILUSTRASI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Peristiwa pembobol rumah warga yang sedang kosong karena ditinggal mudik atau bepergian untuk silaturahmi ke kerabat, masih terjadi di Kota Palopo.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pembobolan rumah yang lumrah kerap terjadi saat momen hari raya, masih saja terjadi. Seperti yang terjadi pada Senin (2/5) lalu, saat salat idul fitri 1 Syawal 1443 H sedang berlangsung. Sedikitnya ada tiga LP pembobolan rumah warga yang diketahui masuk dan diterima oleh Polres Palopo.

Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman SH SIK MT yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Aris Abubakar SH MH membenarkan adanya tiga LP tersebut. "Iya. LP-nya masih di ruangan KA," kata Andi Aris, Rabu, 4 Mei 2022.

Sementara untuk Polsek jajaran, peristiwa yang sama hanya terjadi di wilayah hukum Polsek Wara Utara (Waru).

Kapolsek Waru, Achmad Madjid yang dikonfrimasi melalui Kanit Reskrim Polsek Waru G. Silalahi, membenarkan peristiwa pembobolan satu rumah warga.

"Untuk wilayah Waru, ada satu di Jl. Titan. Namun orangnya belum melapor karena masih mudik. Kejadiannya kalau tidak salah dua hari sebelum lebaran," kata Silalahi. (ria/ikh)

  • Bagikan