Penyanyi Muda Mey Cristin, Jadi Pengisi Acara Mangrara Tongkonan di Manokwari

  • Bagikan

Mey Christine Salino. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Manokwari, akan menggelar ucapan syukur mangrara atas selesainya bangunan rumah adat Toraja (Tongkonan) dan rumah adat kaki seribu Mod Aku Aksa (IGKOJEI).

Dalam peresmian tersebut, salah satu pengisi acaranya adalah Mey Christine Salino. Dia adalah penyanyi muda berbakat bersuara merdu asal Toraja. Ia akan tampil menyanyikan beberapa lagunya yang sudah familiar di telinga khususnya masyarakat Toraja.

Ditemui di Bandara Hasanuddin Makassar saat akan berangkat menuju ke Manokwari, Mey mengatakan acara syukuran Mangrara rumah adat Tongkonan ini patut diapresiasi. Karena, jadi salah satu bukti bahwa persatuan orang-orang Toraja di tanah rantau, ternyata sangat kuat.

"Rumah adat Tongkonan ini adalah juga sebagai ajang promosi adat dan budaya Toraja secara tidak langsung. Jadi, bisa sebagai pelipur lara juga bagi teman-teman dirantau yang rindu suasana Toraja," kata Mey, Rabu,4 Mei 2022.

Saat ditanya terkait jumlah lagu yang akan dibawakan nanti, Mei mengatakan akan disesuaikan saja. Namun, salah satu lagu yang akan dinyanyikan lagu berjudul Madingin.

"Untuk jumlah lagu, nanti disesuaikan dengan acara nantinya," pungkas Mei.

Kegiatan syukuran Mangrara Rumah Adat Tongkonan di Manokwari, akan digelar selama tiga hari dari tanggal 7-9 Mei 2022.(albert)

  • Bagikan