Alumni SDN Bulu Datu Reuni di Batupapan

  • Bagikan
Foto ilustrasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPOANG-- Jika tidak aral melintang, Sabtu, 7 Mei 2022 hari ini, alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 444 Bulu Datu Perumnas Rampoang, yang saat ini berubah menjadi SDN 50 Bulu Datu, menggelar reuni perdananya di Objek Wisata Permandian Batu Papan, Kel. Padanglambe.

SDN 444 Bulu Datu terletak di Permunas Balandai Kota Palopo merupakan SD pertama berdiri di Permunas. Waktu itu masih bergabung dengan Kabupaten Luwu.

Ketua Panitia, Andi Awaluddin kepada Palopo Pos, Jumat, 6 Mei 2022 mengatakan bahwa Reuni Alumni SD Bulu Datu Perumnas Kota Palopo, merupakan reuni perdana sejak tamat mengeyam pendidikan di SD Bulu datu.

''Dan perlu diketahui bahwa kami merupakan tamatan pertama di sekolah tersebut. Sekitar tahun 1989 atau sekitar 33 tahun silam,'' katanya.

Alhamdulillah berkat informasi dan teknologi lewat media sosial, para alumni dapat kembali berkomunikasi dengan teman-teman semasa SD. Akhirnya memutuskan untuk bisa jumpa langsung lewat kegiatan reuni.

Lanjut Andi Awal, sapaan akrab dosen UMPalopo, kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mengenang kembali masa masa kecil dulu di sekolah tersebut. Dan terutama adalah menjalin silaturahmi. Karena tidak mudah mempertemukan teman-teman yang sudah 33 tahun lebih tidak berjumpa.

''Kita berharap reuni ini yang sederhana ini menjadi cikal bakal pelaksanaan reuni-reuni nantinya, tentunya dalam bentuk yang lebih bermanfaat buat kita semua. Kegiatan reuni nanti kami akan dipusatkan di SD Bulu Datu. Dan setelah itu, kami akan bergeser ke Objek Wisata Permandian Batu Papan,'' tandasnya. (jun)

  • Bagikan