Qari asal Luwu Juara Satu Tilawah di Mesir dan Maroko

  • Bagikan
Muh. Imran Zulkarnain Taqwa (kanan) kala bersama Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BELOPA -- Pelantun ayat-ayat suci Al-Qur’an yang bersuara emas, tentunya sebuah keberkahan dari Allah SWT. Melatih diri sejak dini dalam melantunkan Al-Qur’an merupakan kebahagiaan tersendiri dan harapan bagi orang tua agar anak tumbuh menjadi anak Soleh dan Solehah, Apalagi anak mendapatkan segudang prestasi dalam lantunan Al-Qur’an.

Di bulan Ramadan yang penuh berkah lalu, Muh. Imran Zulkarnain Taqwa yang akrab disapa Imran Qari asal Kabupaten Luwu mendapatkan tiga kali juara tilawah. Di antaranya, Juara 1 tingkat Sulawesi Selatan di ajang tilawah Ramadan menuju Ka’bah jilid dua 2022 yang diselenggarakan di Kota Daeng, dengan hadiah berupa berangkat umroh ke Baitullah.

Imran, juga meraih juara terbaik satu di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Cairo Egypt Mesir 2022 bertepatan 28 Ramadan 1443 H /30 April 2022 lalu, yang di ikuti 209 peserta dari 21 Negara.

Kabar bahagia itu kembali terdengar setelah Imran mendapat juara satu di Maghribi Maroko (05/05/2022) yang di ikuti 163 peserta dari 18 negara. Tentunya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua Imran beserta keluarga dan terkhusus Masyarakat Luwu.

Andi Syafaruddin selaku orang tua Imran yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Nurul Jannah Banawa Suli mengatakan bahwa prestasi yang didapatkan anak kami ini merupakan berkah dari yang Maha Kuasa, dengan ikhtiar yang dilakukan.

Lanjutnya, juga bagi para guru dan pembimbing tilawah yang turut melatih dan memberi semangat bagi Imran kami haturkan rasa terimakasih, serta Bapak Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Si yang memberi apresiasi.(int)

  • Bagikan