Syukuran Rumah Adat Tongkonan akan Dihadiri Gubernur Papua Barat, Ketua Panitia: Kesiapan Panitia Sudah 95 Persen

  • Bagikan

Saul Rante Lembang, ST, MM, Ketua Panitia Syukuran Rumah Adat Tongkonan dan rumah adat Kaki Seribu. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANOKWARI-- Ketua Panitia Pembangunan sekaligus Ketua Panitia syukuran/ mangrara Tongkonan, Saul Rante Lembang, ST, MM, angkat bicara terkait persiapan acara syukuran mangrara Tongkonan yang digelar Jumat, 7-9 Mei 2022.

Saul menjelaskan kesiapan hingga hari ini sudah mencapai 95 persen.

"Kesiapan kami dari Panitia syukuran Mangrara Tongkonan, sudah 95 persen.Tenda sudah semua terpasang untuk kebutuhan 8 rayon dan juga tamu -tamu atau undangan kita, baik dari Gubernur Papua Barat, Bupati Manokwari. Juga, seluruh IKT yang ada di Papua dan Papua Barat,'' ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Papua Barat ini.

Saul juga membeberkan selain Forkopimda Papua Barat juga akan hadir tamu undangan dari Kabupaten Toraja Utara, Tana Toraja, dan Makassar.

"Saat ini sound system juga sudah selesai dipasang dan mudah-mudahan berjalan sesuai yang kita harapkan. Persiapan dari panitia kami upayakan nanti malam dan paling lambat besok pagi sudah selesai, dan sudah rampung 100 persen,'' pungkasnya.

Rumah ada Tongkonan yang berdampingan dengan Rumah Adat Suku Arfak Kaki Seribu, terletak di Kelurahan Soribo , Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari , Provinsi Papua Barat. (albert)

  • Bagikan