Berpeluang Kendarai Golkar, Rafi’i: Puspawati-Taqwa Harus Saling Dukung!

  • Bagikan
Ketua BKPKP AMJI-RI, Muhammad Rafi'i

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI-- Nama-nama bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Luwu Timur yang akan diusung Partai Golkar, hingga saat ini masih digodok di tingkat pusat, DPP Partai Golkar.

DPD Partai Golkar Lutim mendorong tiga nama, yaitu Taqwa Muller (anggota DPRD Sulsel), Puspawati (istri Alm HM Thorig Husler), dan Andi Rio Patiwiri (Sekretaris DPD Partai Golkar Lutim).

Ketua Badan Kajian Pengawasan dan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, dalam rilisnya yang diterima Palopo Pos, Ahad, 8 Mei 2022 mengatakan, Taqwa dan Puspawati sama-sama berasal dari keluarga Alm Thorig Husler.

Sehingga diharapkan agar keluarga Alm Thorig Husler itu hendaknya saling mensupport satu sama lain andaikan satu di antara mereka nantinya diusung Partai Golkar.

"Persaingan memperebutkan rekomendasi DPP Partai Golkar sangat ketat, semua bakal calon punya kans yang sama untuk diusung. Namun, jika salah-satu di antara Taqwa atau Puspawati terpilih mendapat rekomendasi partai, maka keluarga Alm Thorig Husler harus saling mendukung," ucap Rafi'i.

Seperti diketahui, Taqwa merupakan adik dari Alm Thorig Husler, dalam proses penjaringan di DPP Golkar, Taqwa akan bersaing dengan iparnya sendiri, yakni Puspawati. "Jadi, siapa pun dari mereka (Taqwa dan Puspawati, red) yang namanya ke luar dari DPP, keluarga Alm Thorig Husler mesti saling mendukung," beber Rafi'i. (rls)

  • Bagikan