Duh, MU Gagal ke Liga Champions, Kalah Menyesakkan 0-4 dari Brighton

  • Bagikan

Nampak pemain Brghton dan Hove Albion saat merayakan kemenangannya ketika menjamu MU. --twitter--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Tim raksasa Inggris, Manchester United harus gigit jari. Pada musim ini, Red Devils dipastikan tidak akan berlaga di kasta tertinggi klub sepakbola dunia, Liga Champions.

Kekalahan menyesakkan dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris penyebabnya.

Menghadapi Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022), MU dihajar telak. Raksasa Liga Inggris itu kalah dengan skor 0-4.

Saat ini, MU tengah bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur untuk bisa finis di empat besar. Posisi Setan Merah memang paling tidak menguntungkan.

Kekalahan itu membuat MU masih mengoleksi 58 poin dari 37 laga. Dengan menyisakan satu pertandingan sisa, MU dipastikan takkan bisa mengejar Arsenal di peringkat empat, yang sudah mengoleksi 63 poin.

MU sendiri kemungkinan cuma bisa menjaga posisinya di peringkat enam. Artinya, Ronaldo dkk cuma bisa tampil di Liga Europa musim depan.

Namun, kans MU ke Liga Champions akhirnya harus sirna. Sebab saat melakoni laga ke-37, anak asuh Ralf Rangnick kalah.

Setelah kebobolan oleh Moises Caicedo di babak pertama, gawang David De Gea berturut-turut dijebol Marc Cucurella, Pascal Gross, serta Leandro Trossard pada babak kedua. Tak ada gol balasan dari MU. (net/pp)

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Sanchez, Veltman, Dunk, Cucurella, March [Lamptey 76'], Bissouma, Caicedo, Trossard [Maupay 83'], Gross, MacAllister [Webster 67'], Welbeck

Manchester United: De Gea, Telles, Varane, Lindeloef, Dallot, Matic [Cavani 46'], McTominay, Fernandes, Mata [Maguire 71'], Elanga [Fred 46'], Ronaldo (*)

  • Bagikan