Ingin Bikin Cintamu Makin Lengket dan Awet, Ini 3 Resep Supaya Tak Patah Hati

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JOGYAKARTA-- Cinta memang terkadang ada riak-riaknya. Beragam problem pun datang menyapanya. Nah, bagaimana supaya perjalanan cinta tetap awet dan makin lengket?

Ini resep khusus supaya tak patah hati. Yah, ada cara melindungi asmara. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Patah hati akan berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental jika berlarut. Nah berikut adalah beberapa cara supaya kamu tidak mengalaminya.

  1. Bangun kepercayaan dengan kekasih
    Saling percaya dibangun dari komunikasi yang jujur dan terbuka. Kamu dengan pasangan perlu saling menanamkannya supaya hubungan bisa berjalan sehat.

Jangan sampai muncul kecurigaan dari kamu atau pasangan. Misal saja si dia lama membalas chat, padahal sedang bekerja sampai lembuh untuk mengumpulkan pundi-pundi lebih.

Jika muncul kecurigaan, buka tidak mungkin pasanganmu akan pergi karena merasa tidak dihargai dan dipercaya lagi.

  1. Peka
    Kamu harus tetap peka meski sangat cinta dan percaya dengan pasangan.

Jangan sampai kamu menutup mata terhadap tanda datangnya masalah. Misal saja si dia mulai berubah tak lagi memberi kabar.

Jangan cuma menebak dan memendam amarah dalam hati. Kamu bisa menanyakan langsung kepadanya.

  1. Banyak bersyukur
    Kamu harus bisa mensyukuri apa yang telah dimiliki dan dijalani saat ini. Toh tidak ada hubungan asmara yang sempurna seutuhnya.

Ingat, tidak semua orang punya apa yang kamu miliki saat ini termasuk pasangan. (genpi/pp)

  • Bagikan