Ketua dan Mantan Ketua DPD I Golkar Bahas Wajah Sulsel ke Depan

  • Bagikan

Nampak Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe (TP) dan mantan Ketua Golkar Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOPPENG-- Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe (TP) dan mantan Ketua Golkar Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), terlibat obrolan serius sesaat setelah akad nikah putra bupati Soppeng, di Villa Sanubari Residence II, Watansoppeng, Ahad, 8 Mei 2022.

Keduanya memang duduk bersebelahan. Tenggelam dalam obrolan tidak kurang dari 10 menit. Taufan sesekali menunjukkan gerakan tangan seperti sedang menjelaskan. Berbalas, bergantian. Menjadi pusat perhatian tamu undangan lain.

TP dan IAS sebelumnya juga sempat bertemu secara khusus di kediaman IAS media Oktober tahun lalu. Ketika itu, sedang santer isu IAS akan hengkang dari Demokrat, jelang pelaksanaan Musda. Wali kota Parepare itu hadir mengingatkan IAS tentang habitatnya yang lahir dari rahim beringin. Partai Golkar.

Obrolan serius kali ini, juga terjadi di tengah maraknya wacana IAS akan segera menentukan ke partai mana dirinya bergabung dalam waktu dekat. Itu setelah mantan wali kota Makassar dua periode itu gagal memimpin Demokrat Sulsel kendati menang mutlak saat pemilihan di Musda melawan Ni'matullah.

Saat di konfirmasi wartawan, TP tidak menampik obrolan yang menjurus serius dengan IAS. Lalu ke mana arahnya?

"Kita memang berdiskusi tentang Sulsel ke depan. Intinya, obrolan ini sepenuhnya tentang umat. Karena soal ummat, tentu saja harus serius," seloroh TP.

IAS yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Kota Makassar ikut mengiyakan. "Diskusi dan tukar pendapat. Memang singkat tapi cukup serius," kata IAS singkat.

Ketua Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak, kepada wartawan mengaku enggan menanggapi serius apakah obrolan keduanya menjadi isyarat akan bergabungnya IAS ke Golkar atau tidak. "Mungkin saja hanya kebetulan, tapi saya sesungguhnya cukup senang melihat Ilham hadir dengan baju warna kuning," tutup Kaswadi dengan nada riang.

Akad nikah Andi Ikram Kaswadi Razak dan Andi Asti Abadi Islam juga dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS), Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Legislator Senayan Syamsu Niang.

Resepsi pernikahan kedua mempelai rencananya akan dilaksanakan pada 15 Mei mendatang di rujab Bupati Soppeng. (*/pp)

  • Bagikan