Basis dan Jaringan Luas, dr Syukur Ahli Bedah Layak Maju Pilwalkot Palopo

  • Bagikan

PALOPO --- Nama dr Syukur makin kencang diperbincangkan masyarakat Kota Palopo. Dokter kelahiran 1982 ini salah satu figur yang belakangan ini ikut diperbincangkan terkait perhelatan pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Palopo yang diagendakan November 20224. Selain muda, ia memiliki jiwa peduli sebagai salah satu indikator sebagai seorang yang bisa memimpin Kota Palopo.

dr. Abdul Syukur Kuddus, Sp.B dikenal luas masyarakat Kota Palopo. Itu karena ia banyak menyibukkan diri di luar aktivits sebagai tenaga medis. Ia rela bergelut dengan kegiatan sosial kemasyarakatan hingga memimpin berbagai organisasi keolahragaan. Selain itu,
berbicara soal basis keluarga di sini. Basis rumpun keluarganya di Kota Palopo cukup besar. Ia juga dikenal sebagai dokter ahli beda dan bekerja di beberapa rumah sakit di Kota Palopo.

Jejaring yang dia bentuk tidak sedikit. Kemudian belum lagi pertemanannya yang luas di Kota Palopo. Juga cukup besar. Jejaring tambah basisnya sudah tak diragukan lagi untuk maju di pilwalkot Palopo. Sehingga sejumlah kalangan mewacanakan dr Syukur maju di perheletan lima tahunan tersebut. Sebagai bakal calon wali kota.
Dengan melihat jejaringnya ini, ia punya potensi untuk maju sebagai bakal calon wali kota Palopo. ''Beliau punya talenta. Ia layak maju di pilwalkot Palopo,'' tandas Addri, salah seorang komunitas olahraga yang kerap tampil sebagai wasit di PSSI Kota Palopo.

dr Syukur lahir di Kabupaten Luwu, 27 April 1982 itu dikenal sebagai dokter muda yang peduli dengan kemajuan olahraga daerah. Beberapa organisasi keolahrgaan ia pegang. Diantaranya sebagai ketua Forki Palopo dan ketua PSSI Palopo. dr Syukur dibesarkan dalam keluarga pengusaha di Palopo. Ayahnya bernama Haji Kuddus dikenal sebagai salah satu kontarktor ulung di masanya. Rasanya, untuk warga Palopo dan Luwu Raya di zaman itu, tidak ada yang tidak mengenal Haji kuddus. Ia adalah alumni SMA 3 Palopo. Ia suami dari Amirah Fardiyah H Cawidu ini memilih untuk melanjutkan sekolah kedokteran di Universitas Muslim Indonesia, lalu melanjutkan spesiliasai ahli bedah di Unhas.

dr Syukur dikenal publik Palopo sebagai dokter yang mabessa (ramah dan santun) serta smart. Dia bekerja di beberapa rumah sakit di Kota Palopo. Karena keahlian bedanya. Ya dia adalah dokter ahli beda. ''Beliau memang sejak saya kenal sebagai pribadi yang baik. Midah bergaul, sopan dan tidak membeda-bedakan,” ujar Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Abduh.
Menurut Abduh, tidak banyak dokter yang seperti Syukur. Ia memiliki kepekaan sosial dan peduli dengan sesama. “Low profil orangnya,” tambah Abduh.(ary)

  • Bagikan