Dewi Sartika Pasande: Selamat HUT Lutim ke-19, Teruslah Bergerak Menginspirasi

  • Bagikan
Ir Dewi Sartika Pasande (DSP), ketua umum AKAR Bersatu

PALOPO --- Ir Dewi Sartika Pasande, M.Sc, ketua umum aliansi keluarga rongkong (AKAR) Bersatu mengapresiasi HUT Luwu Timur ke-19 yang puncaknya diperingati tanggal 12 Mei 2022, besok. Sebenarnya, hari jadi Luwu Timur jatuh pada tanggal 3 Mei 2022, namun peringatannya digeser karena bertepatan hari libur idul fitri 1443 h.

Ia yang juga ketua bidang luar negeri PMTI tak lupa mengucapkan selamat hari jadi Luwu Timur ke-19. ''Saya ucapkan selamat hari jadi Luwu Timur ke-19. Teruslah bergerak dan menginspirasi,'' tandasnya.

Apalagi, Luwu Timur pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur ke-19 sudah siap memasuki era Digitalisasi Government. ''Ini menjadi inspirasi bagi daerah lainnya,'' kata DSP--sapaan akrab direktur PT Jas Mulia.

Luwu Timur sudah memasuki era digitalisasi ditandai dengan Launching Tanda Tangan Digital yang dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun Luwu Timur.

Menurut Kepala Dinas Kominfo, Hamris Darwis, Bupati Luwu Timur saat ini sudah mendapat izin menggunakan tanda tangan digital dari Balai Sertifikasi Elektronik Nasional RI. Untuk itu, Kabupaten Luwu Timur sudah siap menerapkan sistem administrasi publik berbasis digital elektronik.

Untuk Tanda Tangan Digital ini, pemerintah Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) lewat aplikasi Srikandi. Dijelaskan Hamris Aplikasi Srikandi ini adalah milik negara yang sudah di tetapkan oleh Presiden Jokowi.(ary)

  • Bagikan