Mantan Bupati Luwu Lutra Luthfi Mutty Minta Pejabat Lain Contoh Andi Sudirman, Seperti Apa?!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Andi Sudirman Sulaiman merupakan Gubernur termuda di Indonesia saat ini, sudah dua bulan ia menjabat sebagai gubernur, sebelumnya sejak 2018 mendapat amanah dari rakyat Sulsel sebagai wakil gubernur.

Sosoknya dikenal sederhana, menjadi orang nomor 1 di Sulsel pun tetap sederhana.

Mantan Bupati Luwu Utara (Lutra) 1999-2009 Luthfi Mutty yang juga merupakan Ketua Bidang Hubungan Eksekutif DPP Partai Nasdem ini pun bersaksi tentang sosok adik mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini pada akun Facebooknya.

Ia menceritakan secara tidak sengaja berjumpa dengan Andi Sudirman saat satu pesawat menuju Bandara Bua, Luwu, Rabu, 11 Mei 2022. Di mana dijadwalkan Andi Sudirman akan menghadiri hari jadi Lutra dan Kabupaten Luwu Timur. Ia sendiri akan menghadiri pernikahan putri keluarga dan teman sekolahnya di Palopo.

Lutfhi mengaku, mengenal dan bergaul dengan banyak gubernur. Namun, sosok Andi Sudirman, gubernur berusia 38 tahun ini dinilainya berbeda. Sosok sederhana dan bersahaja.

"Kebetulan saya banyak mengenal dan bergaul akrab dgn beberapa gubernur. Tetapi sosok Andi Sudirman, saya menemukan sesuatu yang lain. Sebagai seorang gubernur, saya tidak melihat gaya seorang pejabat dalam penampilannya. Sangat bersahaja," tulisnya.

Ia melanjutkan, dalam perjalanan ini, Andi Sudirman tidak didampingi pejabat provinsi. Juga tidak dijemput pejabat provinsi di Bandara Bua.

"Padahal, seperti yg sering saya saksikan utk gubernur2 lain, jika melakukan perjalan ke daerah, pasti dikawal sebanyak mungkin pejabat provinsi," tambahnya.

Bahkan banyaknya pengawalan yang ada mirip seperti rombongan sirkus.

"Di daerah tujuan demikian juga halnya. Juga dijemput meriah oleh rombongan sirkus di bandara," sebutnya.

Ia mengharapkan terkait perjalan dinas seperti ini, gubernur lain dapat mencontoh Andi Sudirman, sehingga dapat menghemat uang negara.

"Jika semua pejabat seperti ini, melakukan perjalanan secara efisien, betapa banyak biaya perjalan yg dapat dihemat," pungkasnya.

3 (tiga) jam setelah tulisan tersebut dipostingan, telah mendapatkan 395 reaksi, 39 komentar dan 28 kali dibagikan.(*)

  • Bagikan