Ombas Lanjutkan Kantor Bupati Mobile di Empat Kecamatan yang Tertunda, Ini Jadwal dan Lokasinya

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang didampingi Asisten 1 Samuel Sampe Rompon dan Kadis DPML Simbong Tanragina saat rakor lanjutan pelaksanaan kantor bupati mobile, Jumat, 13 Mei 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Dalam rangka persiapan pelaksanaan Kantor Bupati Mobile (KBM) yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si instruksikan kepada OPD terkait untuk kembali melanjutkannya.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor), agar pelaksanaan KBM dilanjutkan di empat kecamatan yang sempat tertunda karena wabah Pandemi COVID-19.

Rapat tersebut dipusatkan di ruang pola Marante Kantor Bupati Toraja Utara. Dalam arahannya, Bupati Toraja Utara menyampaikan Kantor Bupati Mobile adalah salah satu inovasi Pemerintah Daerah dan apabila dapat dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut akan menjadi program rutin serta bisa masuk nominator untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat,13 Mei 2022.

"KBM juga bertujuan untuk membantu aparat pemerintah di tingkat Lembang/Kelurahan/Kecamatan dalam pemuktahiran data, baik perbaikan data Kependudukan, BPJS, Program Keluarga Harapan (PKH) dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat", kata Bupati Toraja Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat, Lurah, dan perwakilan Lembang yang belum sempat tersentuh pelayanan Kantor Bupati Mobile di empat kecamatan di antaranya Kecamatan Bangkelekila', Kecamatan Sa'dan, Kecamatan Balusu, dan Kecamata Sopai.

Berikut daftar dan jadwal Kantor Bupati Mobile (KBM) yang dilaksanakan di empat kecamatan yakni .

Tanggal 17-18 mei 2022, KBM dilaksanakan di Kecamatan Bangkelekila' dipusatkan di Kantor Kecamatan Bangkelekila'.

Tanggal 23-24 mei 2022, KBM dilaksanakan di Kecamatan Sopai dipusatkan di Gereja Jemaat Kanuruan / SDN 4 Sopai.

Tanggal 27-28 mei 2022, KBM dilaksanakan di Kecamatan Sa'dan dipusatkan di SMPN 2 Sa'dan di Minanga.

Tanggal 30-31 mei 2022, KBM dilaksanakan di Kecamatan Sa'dan dipusatkan di SMP Kristen Sa'dan.

Tanggal 2-3 Juni 2022, KBM dilaksanakan di Kecamatan Sa'dan dipusatkan di SMP Kristen Sa'dan.

Tanggal 6-7 Juni 2022, KBM dilaksanakan di Kecamatan Balusu dipusatkan di Tongkonan Tondok (dekat kantor Lembang Balusu Bangunlipu).

Tanggal 8-9 Juni 2022, KBM dilaksanakan di Kecamatan Balusu dipusatkan di Buntu Pempon Lembang Palangi'.

Pembukaan dilaksanakan pukul 09.00 Wita sampai selesai.(albert)

  • Bagikan