Tagar #TangkapRuhutSitompul Trending Topic di Twitter

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA — Politisi PDIP Ruhut Sitompul kembali trending topic di Twitter, , Jumat (13/5/2022). Hal itu pasca ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan rasialisme.

Tagar TangkapRuhutSitompul menggema di jagat Twitter. Bahkan hingga petang ini #TangkapRuhutSitompul sudah ditweet 17 ribu lebih.

Warganet menilai semua unsur sudah memenuhi untuk memenjarakan Ruhut, antara lain menyebarluaskan foto editan, menghina koteka, dan rasisme terhadap Papua.

“Semua unsur terpenuhi..- Sebar hoax foto editan – Hina koteka adat Papua – Rasisme terhadap Papua. Tolong bantu retweet ya gaes biar cepat dicyduk mimin!!!,” tulis @ekowboy2.

“Bray @ruhutsitompul yang “katanya” seorang ahli hukum hati2 lo dgn👉ANIMUS INJURIANDI👉”Niat kesengajaan untuk menghina”. 👉Pasal 310 ayat (1) & Pasal 310 ayat (2)…tenang, hukumannya bukan 10th tapi cuma 1th 4bln. Lumayanlah jgn lupa bw semvak buruk yg banyak buat jaga2…🥱,” beber @Zombie_9Q.

“Tapi bedain publik figur sama kita2 yang cuma netizen bro, dengan followers dia segitu kita menyayangkan knpa dia tidak bisa bertanggung jawab atas followers nya gitu, dengan asumsi dia sebagai lawyers papan atas apakah mencerminkan? Kalau kita masang meme siapa yang bakal pdli?,” tulis @A160502.

Namun, ada pula warganet menilai apa yang dilakukan politisi PDIP tersebut bukanlah menghina atau rasis terhadap Papua.(FJR)

  • Bagikan