Duh, Ginting Kalah di Final Thomas Cup, Ini Kehebatan Lakshya Sen

  • Bagikan
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANGKOK-- Pebulutangkis andalan Indonesia tunggal putra, Anthony S. Ginting, tak mampu mempersembahkan poin di partai final.

Yah, di luar dugaan, andalan utama Indonesia tumbang dari unggulan utama India Lakshya Sen. Tepatnya di match pertama Thomas Cup di Thailand, Minggu siang, 15 Mei 2022.

Ginting sempat unggul jauh di set pertama 21-8. Sayang dua set sisa, dia menyerah dengan kedudukan 17-21, 16-21.
Ini bukan kali pertama Ginting kalah dari Lakshya Sen.

Sebelumnya di ajang German Open 2022, tepatnya di babak 16 besar, Ginting kalah dengan skor telak 21-7 dan 21-9.

Lawan yang dihadapi memang bukan lawan yang mudah. Dari sisi peringkat Ginting memang unggul, dimana dia ada di peringkat lima dunia, dan Lakshya Sen ada di peringkat sembilan dunia. Namun di lapangan mental yang bicara.

Pada 2022, selain di ajang Piala Thomas ini, Lakshya Sen sudah mengikuti beberapa kejuaraan dunia. Dimana empat kali dia sebelumnya sudah naik podium.

Di All England Open dan Gainward German Open dia meraih posisi runner up. Sedangkan di ajang Badminton Asia Team Championship dan Sunrise India Open dia sukses jadi juara.

Sementara itu dua event sebelumnya, Sen memang mendapat pembelajaran berharga, yang mana dua gagal total.

Di ajang Badminton Asia Championship dia hanya terhenti langkahnya di babak 32 besar, dan di Korea Open dia finis di posisi 16 besar.

Catatan Sen di 2022 memang cukup meroket. Padahal di 2021, prestasi terbaiknya hanya ada di posisi kedua Denmark Open 2021. (radarsolo/pp)

  • Bagikan