Atlet PORDI Yasman/Miftahuddin Juara III Kejurnas Domino

  • Bagikan

MAKASSAR-- Atlet olah raga domino Kota Palopo, Yasman Miming dan Andi Miftahuddin berhasil meraih juara III Kejuaraan Nasional (Kejurnas) I Domino di Makassar pada 14-15 Mei 2022.

Sementara juara satu diraih Kota Makaasar dan juara dua Kabupaten Luwu Utara. Kemudian juara harapan satu Kabupaten Wajo, harapan dua Provinsi Maluku Utara, dan harapan tiga Kabupaten Barru.

Kejurnas ini dilaksanakan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PB PORDI) di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pedidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, Jl AP Pettarani Kota Makassar.

Demikian diungkapkan Ketua PORDI Palopo, Irfan Nawir ST yang dihubungi Palopo Pos, Senin, 16 Mei 2022.

Menurutnya, Kejurnas Domino I ini diikuti ratusan atlit dari 25 provinsi dan 21 kabupaten/ Kota se Sulsel sesuai registrasi peserta. Dari Palopo diikuti dua pasang peserta yakni Yasman Miming / Andi Miftahuddin dan Emil Pakem / Anwar Nuppu.


Acara pembukaan dihadiri Ketua Umum PB PORDI Andi Jamaro Dulung, Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Arwin Azis, dan Wakil Ketua KONI Provinsi Sulsel.

Ketua Panitia Kejurnas I Domino Andi Baso Ryadi Mappasulle yang juga Ketua PORDI Sulsel menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam mensuksekskan kegiatan tersebut.


Steering Commite Kejurnas I Domino Andi Rukman Nurdin mengatakan ini adalah ajang pertama kali digelar Kejurnas Domino, tentunya kedepannya masih banyak hal yang perlu dibenahi.

“Yang menjadi catatan penting untuk Kejurnas ataupun turnamen lainnya yang digelar oleh PORDI, ada beberapa hal yang perlu dibenahi dalam proses pertandingan, seperti durasi waktu berpikir dan diupayakan ada sekat pandangan antar parner dan segala potensi untuk melakukan kode dalam permainan berlangsung itu harus dicegah,” sebut ARN yang juga menjabat Wakil Ketua PB PORDI.

Sekretaris KONI Sulsel Mujiburahman mewakili Ketua sekaligus menutup Kejurnas secara resmi menaruh harapan besar kepada PORDI, dikatakannya PORDI ini akan berkembang karena olahraga domino ini ajang pemersatu, silaturhami seperti di Kejurnas ini bertemunya beberapa provinsi se Indonesia dan kabupaten/ kota se Sulawesi Selatan.

“Dimulai dari Sulsel, se Indonesia sudah dikenal olahraga domino, tidak menutup kemungkinan Domino ini akan dipertandingkan di tingkat Internasional,” ungkapnya. (ikh)

  • Bagikan