Balon Bupati Lutra Mulai Ramai Tebar Pesona, Lihat yang Dilakukan

  • Bagikan
Balon Bupati Luwu Utara Mulai Start...

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Kini suhu politik di Luwu Utara terus menghangat. Pemilihan bupati yang akan dihelat 2024 mendatang pemicunya. Beberapa tokoh yang sudah menyatakan akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan ini, mulai tebar pesona ke masyarakat. Apa-apa yang dilakukan?

Yah, meskipun Pilkada rencananya baru akan dihelat pada akhir 2024 mendatang, sejumlah figur mulai terang-terangan menyatakan sikap.

Tak sekadar mengumbar kata siap, mereka mulai start bahkan telah bekerja.
Sebut saja pengusaha sekaligus politisi Andi Abdullah Rahim.
Andi Rahim telah menjalankan kerja-kerja politik dalam setahun terakhir.

Ia menyebar baliho, aktif turun ke masyarakat hingga membagikan 20 ribu paket sembako menjelang hari raya Idulfitri kemarin.

Selain Andi Rahim, beberapa politisi juga sudah menyampaikan keinginannya merebut kursi orang nomor satu di Bumi Lamaranginang.

Seperti Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Karemuddin hingga mantan anggota DPRD Luwu Utara tiga periode, Andi Sukma.

Selain mereka masih banyak figur yang telah bekerja di lapangan. Namun sebagian besar dari mereka masih malu-malu menyatakan sikap secara terbuka. Belum lagi figur yang digadang gadang berpotensi maju.

Sebut saja anggota DPR RI Muhammad Fauzi sekaligus suami dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Kemudian ada nama Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Mantan Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi dan Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Arsyad Kasmar juga santer terdengar akan maju.

Tidak sampai di situ, sejumlah politisi juga dikabarkan berniat. Seperti legislator senior Mahfud Yunus dan beberapa koleganya di DPRD. Diantaranya Basir, Amir Makhmud, Aris Mustamin, Riswan Bibbi hingga Sudirman Salomba.

Dari kalangan ketua partai, nama Ketua DPD Partai Nasdem Luwu Utara Putri Dakka santer terdengar.

Beberapa nama lain juga diprediksi berpotensi maju. Serta anggota DPRD Sulsel dua periode Marjono. Selain itu juga pengusaha sukses Dewi Sartikan Pasande yang juga Ketum AKAR Bersatu, serta pengusaha skin care, Saltima Ri'pi Tanjong.

Andi Rahim yang juga Ketua Bappilu DPW Partai Gelora Sulsel beberapa waktu lalu mengaku banyak mendapat dorongan dari kelompok masyarakat.

"Saya siap maju bertarung pada Pilkada 2024 mendatang," tegas Andi Rahim belum lama ini.

Menurutnya, ini amanah yang harus ditunaikan, baik sebagai kader Partai Gelora, maupun sebagai putra daerah asli Luwu Utara," paparnya.(rachmy)

BALON BUPATI LUTRA:

Andi Abdullah Rahim
Karemuddin
Andi Sukma
Muhammad Fauzi
Arifin Junaidi
Arsyad Kasmar
Dewi Sartika Pasande
Saltima Ri'pi Tanjong
Putri Dakka

  • Bagikan