Yakin Andi Rahim Punya Visi Lebih Jelas, Pengusaha Sawit Ini Kerahkan Pasukan di Pilkada Lutra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada figur calon bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim. Yang teranyar, dukungan datang dari Haji Jeren, salah sayu pengusaha Sawit di Bumi Lamaranginang.

Alasan dukungan kepada Ketua APINDO Luwu Utara itu sederhana. Dinilai memiliki visi yang jelas. Kendati masih terbilang belia, Andi Rahim yang tercatat sebagai pengusaha sukses nasional itu paham dan menyiapkan sejumlah program yang terarah dan menjanjikan.

"Alhamdulillah, setelah ngobrol panjang, saya semakin yakin akan mengerahkan segala kemampuan saya untuk membantu Luwu Utara memiliki pemimpin yang benar-benar bisa menjawab sejumlah persoalan terkini, lewat pilkada 2024 nanti," ujar Mangan tim pemenangan Indah-Thahar pada Pilkada 2015 lalu itu, di Masamba, Luwu Utara, Selasa 17 Mei 2024.

Jeren sangat percaya dengan visi ekonomi yang disiapkan Andi Rahim, bisa mengangkat kondisi perekonomian Luwu Utara. "Persoalan utama Lutra ini adalah kemiskinan dan pengangguran. Persoalan ini insya Allah bisa dijawab oleh Andi Rahim," tegasnya.

Dua tokoh masyarakat Lutra lainnya, Idham dan Hermin ikut menyatakan dukungan bersama Haji Jeren. Ketiganya tergabung dalam Komunitas Off Roader Luwu Utara.

"Alhamdulillah, sangat terasa bagaimana sosok Andi Rahim dengan segala kelebihannya saat ini dianggap sebagai figur yang paling siap menghadapi pilkada mendatang," timpal Idham.

"Masyarakat merasakan langsung bagaimana Andi Rahim melakukan sentuhan dan gerakan setahun terakhir di tengah masyarakat. Yang sangat terasa adalah kepeduliannya kepada masyarakat Lutra," sambung Hermin.

Kesiapan Andi Rahim seperti yang diutarakan Hermin memang tergambar dari massifnya dukungan demi dukungan yang mengalir bagi Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu. Tokoh masyarakat yang terdiri dari tokoh adat, agama, lintas parpol, hingga pemuda dan mahasiswa saat ini dominan berada dalam barisan Andi Rahim.

Andi Rahim sangat diperhitungkan juga ditegaskan Direktur Duta Politik Indonesia (DPI), Dedi Alamsyah. Dia menilai status kuat Andi Rahim tidak lepas dari kemampuannya memaksimalkan waktu di mana figur lain memilih untuk menghemat napas. "Ini menandakan bahwa Andi Rahim memang siap dalam segala hal," ujar Dedi.

Andi Rahim memang sudah mulai aktif blusukan hingga ke pelosok Desa terhitung sejak 2021.

Tidak hanya kegiatan bulusukan dan kunjungan tokoh, Andi Rahim dikenal aktif memberikan aneka bantuan-bantuan sosial. Bahkan dipenghujung 2021, tim Andi Rahim sudah melakukan DTD kalender sebanyak 40 ribu rumah. Ditambah lagi pembagian ramadhan berkah sebanyak 20 ribu paket.

Dedi menduga, ada kejenuhan kepada Rezim yang sedang berkuasa. "Kondisi ini tentu akan menguntungkan posisi Andi Rahim sebagai penantang rezim. Andi Rahim bisa tampil sebagai antitesa rezim dan dipercaya bisa menumbangkan rezim Indah." katanya. (*/pp)

  • Bagikan