Klik Link Kiriman dari Mengaku Pegawai Bank, Uang Tabungan Rp16,5 Juta Raib Seketika!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Sebuah video yang merekam momen seorang wanita yang menangis karena menjadi korban pembobolan akun Mobile Banking tersebar di media sosial Tiktok. Wanita tersebut harus kehilangan uangnya senilai Rp16,4 juta.

Video ini diunggah pada, Senin (16/05/22). Video ini diunggah oleh @callme_syu yang merupakan sahabat dari wanita yang menjadi korban pembobolan aplikasi M-Banking. Dalam unggahannya, sahabat dari wanita ini mengungkapkan, "pelajaran buat kita semua dan semoga dapat gantinya. strong bestie".

Menurut penuturan dari pengunggah video, kronologi pembobolan tersebut bermula ketika wanita yang merupakan sahabatnya ini menerima pesan/ telepon dari seorang oknum yang mengaku sebagai pihak dari salah satu Bank BUMN. Oknum tersebut kemudian mengirimkan sebuah link kepada wanita ini untuk memperbaharui biaya transaksi.

"16 juta hilang seketika karena ada no yang mengatasnamakan Bank B*I dan mengatakan jika ada pembaharuan biaya transaksi, lalu dikirimi link," jelas pengunggah video ini dilansir dari Suara.com.

Saat korban membuat link tersebut dan mengisi beberapa pertanyaan yang ada di dalam link tersebut, oknum yang mengirim link tersebut lantas meng-hack ataupun membobol akun M-banking milik wanita ini.

"Saat mengisi link ternyata di saat itu orang tersebut menghacker mobile Banking dia. Dengan sekejap mata saja uang tersebut hilang. ga tau lagi gimana caranya," jelasnya di video.

Dalam video tersebut juga disematkan bukti transaksi uang keluar senilai kurang lebih empat belas juta rupiah.

Wanita yang menjadi pembobolan akun Mobile Banking ini tampak menangis tersedu-sedu ketika menghadapi kejadian yang menimpanya.

Video unggahan dari akun @callme_su ini telah ditonton sebanyak 77 ribu kali.

Video ini juga banyak menuai simpati dari warganet. Selain itu, banyak juga warganet yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"sama kayak aku dulu. pernah mlpor ke B*I tapi ribet bgt .dan nga ada tanggapan yg pasti dari bank trsbt akhirnya cuma bisa iklasin," ucap seorang warganet.

"ikut share kak.. aku barusan kehilangan 9jt di rekening b*a dan itu keluar dari mbanking dimana aku gak pernah ngisi link dan beri kode apapun," kata warganet.

"tgl 9 kmrn saya baru kena 4,1jt di bank yang sama dgn ini, padahal saya nggak pernah klik link apapun, tapi tetap saja kena jebol," tulis warganet.

"aku seminggu lalu juga ngalamin, ngakunya dari b*i, mbanking di hack, trs mengajukan pinjol atas nama aku, mana di 3 aplikasi, lapor polisi ga ada tanggapan," kata warganet.

"ya tuhan jahat banget yang nipu itu. saya aja pernah ditipu Rp13jt sampe sekarang gak ikhlas lahir batin. semangat kakak," tambah warganet.(INT)

  • Bagikan