Survei Bagus, H Mahfud Yunus Nyatakan Siap Maju di Pilkada Lutra

  • Bagikan

Mahfud Yunus. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- H Mahfud Yunus Anggota DPRD Luwu Utara dari fraksi Golkar menyatakan siap bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Utara tahun 2024 mendatang.

Kesiapan H Mahfud sapaan akrab anggota DPRD enam periode ini atau kurang lebih 30 Tahun di menjadi anggota DPRD, disampaikan saat ditemui PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa 17 Mei 2022 di Ruang Komisi I Kantor DPRD Luwu Utara.

"Jika hasil survei saya bagus di masyarakat untuk maju sebagai calon Bupati Luwu Utara, maka saya nyatakan siap maju,'' kata H Mahfud yang juga mantan Ketua DPRD Luwu Utara.

Menurut H Mahfud, seorang calon Bupati atau wakil bupati yang akan maju bertarung di Pilkada, jika tidak ada hasil survei yang dimiliki, maka ibaratnya laksana orang masuk hutan tanpa kompas.

Karenanya dari sekian banyak kreteria , minimal ada tiga hal yang harus dimiliki seorang calon. Pertama bagaimana seorang kandidat harus meraih sebesar-besarnya elektabilitas. Artinya, rasa kedekatan lahir batin dengan masyarakat. Selanjutnya, bagaimana mendapatkan popularitas yang baik. Dan terakhir adalah memiliki Isi Tas (Duit), dan ketiga hal tersebut harus paralel, ungkap H Mahfud.

Saat ini dirinya baru tahap bagaimana mendapatkan hasil survei yang baik. ''Insyaallah jika survei saya Baik, maka saya nyatakan untuk maju sebagai Salah satu calon Bupati Luwu Utara,'' katanya.

Saat ditanya terkait dengan kesiapan kendaraan politik ke depan, H Mahfud menyatakan jika hasil survei baik , kendaraan politik akan datang dengan sendirinya.

''Jadi saya saat ini , hanya bergerak maju mendapatkan hasil survei yang baik,'' ungkapnya. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan