26 Mei, Luwu Raya Cup 2022 Digelar

  • Bagikan

Suasana Technical meeting yang berlangsung di Radio Acca Palopo, Jumat, 20 Mei 2022. --aldy--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Luwu Raya Cup 2022 dinyatakan siap untuk dihelat pada 26 Mei mendatang. Akan diikuti 24 tim.

Dimana ajang tersebut telah memasuki tahap Tehnical Meeting (TM) yang digelar di pelataran radio Acca Jalan Guttu Patalo, Jumat, 20 Mei 2022

Itu disampaikan Ketua panitia yang juga ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, turut hadir inisiator Luwu Raya Cup, Irwan Hamid serta Ahmadi perwakilan komisioner perangkat pertandingan Asprov PSSI Sulsel, dan perwakilan 24 tim peserta dari 4 kabupaten/kota se Luwu Raya.

Dikesempatan ini, Irwan Hamid yang juga legislator DPRD Sulawesi Selatan memgungkapkan, Luwu Raya Cup ini diselenggarakan untuk pengembangan olahraga sepakbola di Kota Palopo.

Dimana diketahui selama pandemi even sepakbola tidak digelar, karna itu melalui hajatan ini kembali bisa bergairah lagi menghadirkan bibit bibit muda berbakat.

"Alhamdulillah semoga Luwu Raya Cup nanti dapat berjalan lancar, ini sebenarnya adalah awalnya dari perbincangan warung kopi bersama pak dokter (ASK) dan sang legenda Pak Marwal Iskandar, pada tahun lalu," ucap Irwan.

"Tujuannya agar sepak bola kita di Luwu Raya bisa semakin meningkat, ada pemain yang bisa berkontribusi di tim-tim besar di Indonesia, cuma terkendala waktu itu karena masih dalam suasana pandemi," lanjut Irwan menambahkan.

Luwu Raya Cup 2022 ini sendiri menggunakan anggaran APBD Sulsel dari dana aspirasi Irwan Hamid lewat Dispora Sulsel dan didukung juga oleh sponsor dari pihak swasta yakni Bank Sulselbar serta PT Vale. (aldy)

  • Bagikan