SEA Games: Timnas Indonesia vs Malaysia, Laga Pelipur Lara, Ini Jadwal Final dan Perebutan Juara III

  • Bagikan
Nampak duel antara Timnas U-23 Indonesia (jersei merah) vs Thailand (jersei biru) di semifinal SEA Games 2021. Foto: Amjad/Jpnn.com

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Target Indonesia untuk meraih emas sepakbola putra di ajang Sea Games 2021, meleset. Ini setelah kalah tragis dari Thailand 1-0 di babak semfinal.

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama. Timnas Indonesia pun gagal mengulang pencapaian SEA Games 2019 di mana skuad "Garuda Muda" lolos ke final dan mendapatkan medali perak lantaran kandas 0-3 dari Vietnam.

Garuda Muda asuhan pelatih Shin Tae Yong gagal memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Sementara itu, pada babak perebutan perunggu, Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutannya, Malaysia.

Malaysia gagal ke final setelah pada pertandingan saat melawan tuan rumah Vietnam yang dimainkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Kamis (19/5/2022) malam Wita, juga mengalami kekalahan menyakitkan.

Laga antara Vietnam vs Malaysia harus dituntaskan hingga perpanjangan waktu setelah skor 0-0 tak berubah hingga waktu normal berakhir. Namun begitu, drama perpanjangan waktu itu berhasil dimenangi timnas Vietnam selepas Nguyen Tien Linh mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-111.

Adapun jadwal laga perebutan medali perunggu sepak bola putra SEA Games 2021 Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu, 22 Mei 2022.

Vietnam akan menghadapi Thailand pada laga final memperebutkan medali emas SEA Games 2021. (JPNN/PP)

JADWAL FINAL DAN PERBUTAN POSISI III:

Minggu, 22 Mei 2022

INDONESIA VS MALAYSIA

  • Digelar di stadion My Dinh National Stadium
  • Kick Off Pukul 17.00 Wita

Timnas Vietnam Vs Timnas Thailand

  • Digelar di Stadion My Dình National Stadium
  • Kick-off: pukul 20.00 Wita

Siaran langsung: iNews TV dan MNCTV
Live streaming: RCTI+ (jpnn/pp)

  • Bagikan