Shila Susiliana Palimbong, Gadis Berdarah Toraja yang Raih Emas Kempo Dunia 2022

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID Putri berdarah Toraja, Shila Susiliana Palimbong (20) telah mengharumkan Indonesia dikancah Internasional. Gadis kelahiran Jakarta 2001 ini berdarah Toraja Jawa.


Pasalnya telah berhasil menyumbangkan satu medali emas pada kejuaraan Kempo dunia yang diselenggarakan di Tunisia pada 9-14 Mei 2022 lalu. Selain emas, Shila juga meraih dua medali perak.
“Medali emasnya dari kategori synchronic, dan dua medali perak kategori Self defense putri dan Self defense mix,” kata Shila Palimbong.


Shila adalah anak pertama dari pasangan Jhon S. Palimbong dan Suti Haryani. Keberhasilannya pada turnamen internasional itu tak diraih begitu saja.
Shila telah mengikuti olahraga kempo sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Selain itu berkat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.


“Puji Tuhan, Mama Bapak selalu mendukung saya,” ungkapnya.


Lewat prestasi yang ia raih, Shila berharap dapat menjadi motvasi bagi para generasi muda Indonesia.
“Semoga apa yang saya raih ini bisa menjadi motivasi kepada generasi muda saat ini,” harapnya.
Shila juga berpesan kepada generasi muda agar tak menyerah mengejar cita-cita. Tetap fokus dan selalu meminta restu dari orang tua serta tetap bersyukur.


“Sebagai generasi muda kita jangan pantang menyerah, tetap fokus dengan impian kita dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan,” tutup Shila.(int)

  • Bagikan