Liverpool Bentrok Real Madrid di Final Liga Champions, dr Syukur: Performa The Reds Sangat Prima, Gunawan Suphyan: Permainan El Real Lebih Terorganisir

  • Bagikan

dr Syukur, Sp.B, Ketua PSSI dan Ketua IDI Palopo dan Gunawan Suphyan, Branch Manager (BM) Kalla Toyota Palopo. --aldy--

PALOPOPOS.OC.ID, PALOPO-- Laga Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2022 yang akan digelar di Stade de France, Paris telah dinanti-nantikan masyarakat pada Minggu Dini hari, 29 Mei 2022. Termasuk sejumlah tokoh di Kota Palopo.

Di laga ini, banyak yang menjagokan Liverpool mengangkat trofi si kuping besar ini, namun eits, tunggu dulu, tidak sedikit juga yang menjagokan Real Madrid.

Masing-masing dengan prediksi kemenangan jagoan mereka, menang tipis Skor 2-1.

Misalnya Ketua IDI Palopo, dr Syukur, Sp.B, saat dikonfirmasi Palopo Pos, sore tadi, Rabu 25 Mei 2022, mengatakan performa Liverpool sangat baik di laga final ini. Lini depan Liverpool terbilang kuat, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane akan membuat pertahanan Real Madrid keteteran.

Ketua Askot PSSI Palopo ini juga memprediksikan Real Madrid tertinggal 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Soalnya juga Benzema tampil sendiri untuk lini depan Real Madrid.

"Soal Real Madrid bermental juara, ya, saya rasa hanya sampai di Semi Final kemarin mengalahkan Manchester City,"sebut Dokter spesialis bedah yang merupakan Juventini tersebut.

Tapi tidak dengan Branch Manager (BM) Kalla Toyota Palopo, Gunawan Suphyan, kepada Palopo Pos, kemarin.

Pak Wawan sapaan akrab, Kepala Cabang Kalla Toyota Palopo mengatakan justru Real Madrid yang akan melibas Liverpool di pertandingan ini. Meski sebenarnya dua-duanya adalah Club Pavorit, "Tapi harus memilih satu kan, ya Real Madrid lah,"ungkapnya.

Ia melihat permainan Real Madrid lebih terorganisir, pada semifinal menuju ke Final mengalahkan Manchester City, "Mengalahkan City yang notabene penguasa premiere league menunjukkan asa Real Madrid Come back jadi juara Champhion league,"ungkap Wawan.

Mental juara yang dimiliki Real Madrid ini terlihat saat merontokkan club club besar lainnya, "Real lebih garang, Chelsea, PSG, City, lawannya Real madrid menuju final terbilang lebih garang di banding liverpool saat melaju ke Final, dan rontok semua," tandasnya.

Pertandingan ini memang terbilang seru. Sebab, laga ini bakal jadi ulangan final UCL 2018 di Kyiv, ketika itu The Reds takluk dari Los Blancos.

Selepas kalah dari Real Madrid pada final edisi 2018, Liverpool lantas bangkit dengan merebut gelar juara pada UCL 2019.

Sebaliknya, usai meraih trofi tren performa El Real di UCL justru menurun.

Dan final Liga Champion 2022 ini tercatat sebagai laga puncak pertama Madrid, usai sempat menjuarai UCL 3 kali berturut-turut yakni 2016, 2017, 2018.(aldy)

  • Bagikan