Pendiri Lembaga Survei: Harusnya Ganjar Bisa Jadi Ketua Timses Puan Maharani, Tapi…

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua PDIP Puan Maharani/Net

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Dua kader terbaik PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani punya kans untuk maju di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Hanya saja, kandidat calon presiden yang dimiliki PDI Perjuangan ini, harus bersabar salah satuntya kalau mau diusung. Yah, baik Puan Maharani maupun Ganjar Pranowo bisa berkolaborasi demi menciptakan kemenangan partai.

Begitu pesan yang hendak disampaikan pendiri lembaga survei Kedaikopi, Hendri Satrio dalam kicauannya di akun Twitter pribadi, Selasa, 24 Mei 2022.

Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tinggi namun kurang mendapat dukungan di internal partai, bisa beralih menjadi ketua tim sukses bagi pencalonan Puan Maharani yang lebih mendapat dukungan kader banteng.

“Pak Ganjar Pranowo kan bisa jadi ketua tim suksesnya Mba' Puan Maharani. Ini demi Partai yang membesarkannya,” ujarnya.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Hensat ini tidak memungkiri bahwa hal yang sebaliknya juga dimungkinkan dalam kasus ini.

Artinya, bisa juga Puan Maharani tampil sebagai ketua tim sukses yang memenangkan Ganjar Pranowo.

“Ya ya, mungkin bisa juga sebaliknya,” tutupnya. (rm/pp)

  • Bagikan