Teknocorp Indonesia Investasi Rp1 Miliar untuk MalaTrans dan HaloTukang di Toraja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE -- PT Teknocorp Indonesia Kucurkan dana segar sebesar Rp1 miliar untuk Startup MalaTrans dan HaloTukang di Toraja. 

Diketahui MalaTrans dan HaloTukang diketahui bergerak dibidang digital untuk jasa transportasi dan jasa penyedia tukang, yang didirikan oleh A. Pangeran Tandilangi.

Dengan melihat peluang bisnis MalaTrans penyedia transportasi online di Toraja serta HaloTukang yang mempunyai potensi besar, dan dapat bersaing ditengah menjamurnya startup di Sulawesi Selatan, terkhusus di Toraja sebagai Tujuan para wisatawan.

"Atas dasar tersebut sehingga kami memberi kucuran dana segar senilai 1 milyar di tahun ini, dalam hal pengembangan startupnya di Sulawesi Selatan, dan tidak di tutup kemungkinan dana tersebut akan terus bertambah sesuai kebutuhan yang riel," kata Darwis Ismail, CEO PT Teknocorp Indonesia Group dilansir dari iNews Toraja, Rabu (25/5/2022). 

Menurutnya pasca pandemi para pengusaha tidak tinggal diam dalam menjalankan bisnis, dan perlu adanya sinergitas dan kolaborasi.

"Dalam situasi pasca pandemi, pengusaha tidak bisa diam, terus berinovasi dan tetap bisa memperhatankan kualitas mutu layanan, mendorong sinergi dan kolaborasi antar pengusaha untuk memperkuat daya saing ekonomi nasional di pasca pandemi COVID-19 sekarang," ungkap Darwis Ismail, salah satu tokoh berprestasi dari Luwu Raya itu.

Darwis menambahkan saat ini kita harus lebih menginisiasi, menjalankan dan mengendalikan perusahaan secara berselancar di tengah dinamika usaha yang kian kompetitif dan rentan.
 

"Kita dukung anak-anak muda yang kreatif, dan saya rasa founder MalaTrans, salah satu kriteria yang menurut pemantauan kami luar biasa, anak muda ini mampu membangun usaha di tengah pandemi, dimana perusahaan startup yang dimilikinya tidak main main sudah berjalan 2 tahun dan masih berdiri tegap menjalankan startupnya," tambah Darwis. 

Sebagai praktisi yang telah bekerja pada dunia usaha selama 20 tahun lebih, Darwis sangat merasakan betapa pandemi COVID-19 telah mengubah banyak hal.

“Betapa besarnya tekanan yang ditimbulkan COVID-19, semua teman-teman mengalami tekanan, dari sisi mendapatkan peluang bisnis, maupun dari sisi finansial, hingga gulur tikar,” katanya. 

PT Teknocorp Indonesia Group adalah perusahaan yang bergerak dibidang usaha, impor alutsista, agrikultur, penyuplai alat serta menangani proyek konstruksi di lingkungan TNI Polri, hingga Bidang Medical dibilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan.(int)

  • Bagikan